Marc Klok Optimis Shin Tae Yong yang Bisa Hentikan Kutukan Piala AFF

Marc Klok Optimis Shin Tae Yong yang Bisa Hentikan Kutukan Piala AFF

Marc Klok sebut Shin Tae Yong yang bisa hentikan kutukan Piala AFF yang selama ini selalu menghantui Timnas Indonesia.

Bukannya tanpa alasan pastinya, pasalnya Marc Klok yakin jika apa yang dilakukan oleh Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia ini berada di jalan yang benar.

Seperti yang diketahui bersama, Shin Tae Yong akan kembali memimpin skuad Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2022.

Pada gelaran Piala AFF 2020 lalu, Shin Tae Yong harus menerima kenyataan pahit setelah kembali membawa Timnas Indonesia meraih gelar runner up.

Pada dua laga puncak Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tak pernah bisa mengalahkan musuh bebuyutannya, Thailand.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Pada dua pertemuan di laga final Piala AFF, Timnas Indonesia kalah 4-0 dan seri 2-2 yang membuat Thailand menjadi kampiun dengan agregat 6-2 atas Timnas Indonesia.

Progres ke Arah yang Tepat

Sejak diambil alih oleh Shin Tae Yong, perlahan tapi pasti Timnas Indonesia menuju ke arah yang benar untuk bisa berbicara banyak di kawasan Asia Tenggara.

Filosofi permainan yang diterapkan oleh Shin Tae Yong perlahan tapi pasti mulai dipahami para pemain dan imbasnya permainan Timnas Indonesia kini memiliki filosofi.

Timnas Indonesia kini mulai bangkit lagi dan mulai disegani kembali oleh negara tetangga di kawasan regional setelah sempat terpuruk.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Tak hanya mengandalkan pemain naturalisasi saja, namun Shin Tae Yong juga aktif memberikan kesempatan pada pemain lokal dan pemain muda.

Marc Klok menjadi salah satu pemain yang beruntung bisa merasakan diasuh oleh pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut sejak gelaran SEA Games 2021 lalu.

Menurut Marc Klok, coach Shin Tae Yong memiliki filosofi yang jelas dan juga memegang teguh kedisiplinan pada saat melatih Garuda Nusantara.

Ternyata apa yang dibawa oleh Shin Tae Yong ini sangat berbeda dengan gaya kepelatihan dari kebanyakan pelatihnya yang sebelumnya.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Tak hanya itu saja, Shin Tae Yong juga dikenal sebagai sosok yang mampu mengayomi para anak asuhnya agar bisa memberikan yang terbaik.

Dengan semua persiapan yang sudah dilakukan oleh Shin Tae Yong selama ini, Marc Klok mengatakan jika Shin Tae Yong akan membawa Timnas semakin disegani.

Tak hanya itu saja, Marc Klok sebut Shin Tae Yong yang bisa hentikan kutukan Piala AFF dengan menjadi juara Piala AFF 2022 untuk pertama kalinya.***

close