Ex Pelatih Thailand Puji Penampilan Timnas Indonesia Sebut Tim “Grade B” Tapi Tampil Luar Biasa

  • Bagikan
Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 

Timnas Indonesia berhasil mengimbangi Thailand 2-2 pada pertandingan keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021).

Tampil dengan skuat muda yang minim pengalaman, Tim Garuda mampu tampil spartan sepanjang laga hingga memaksa Thailand untuk berbagi angka.

Mantan pelatih Thailand U-19, Somchai Chuayboonchum turut memberi pujian pada penampilan asuhan Shin Tae Yong.

Somchai menilai Timnas Indonesia tampil luar biasa meski bermaterikan pemain muda dan minim pengalaman.

BACA JUGA:  Leicester vs Liverpool: Sempat Memimpin, The Reds Terkena Comeback Menyakitkan
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Perlu diketahui, timnas Indonesia saat ini diisi oleh pemain muda jebolan timnas U-19 yang minim pengalaman.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong secara mengejutkan tidak memasukkan nama-nama pemain senior yang menjadi langganan Timnas, seperti Hansamu Yama, Febry Hariyadi, Stefano Lilipaly, dan pemain senior lainnya.

Dari deretan pemain senior, hanya Evan Dimas yang ikut dipanggil dalam skuat Garuda saat ini.

Somchai Chuayboonchum salut dengan permainan Timnas Indonesia. Pelatih yang identik dengan topi tersebut merasa Evan Dimas dkk bermain tanpa rasa lelah.

BACA JUGA:  Barisan Pertahanan Lengah, Nadeo Ngamuk: Hoe, Ridho Janc0k Kowe Iki Yo

“Bahkan, Timnas Indonesia yang menggunakan pemain grade B, dengan para pemain mudanya, namum mampu bermain lebih baik dari yang kami kira,” tutur Somchai Chuayboonchum.

“Yang tampak luar biasa dari mereka adalah mereka rajin membantu satu sama lain dan terus berlari. Niat mereka juga lebih tinggi ketimbang Thailand,” jelasnya.

Somchai Chuayboonchum juga menganggap Thailand bermain tidak sesuai ekspektasi. Bahkan, performa tim berjulukan Changsuek itu dinilainya mengalami penurunan.

BACA JUGA:  PSG Pati Resmi Launching Jersey untuk Mengarungi Kompetisi Liga 2 Musim 2021

“Sayangnya, kami kehilangan dua poin. Apa yang saya lihat, saya belim melihat taktik yang lebih baik sehingga kami bermain seperti dengan standar yang telah turun,” kata Somchai Chuayboonchum dinukil dari media Thailand, Siam Sport.

Somchai Chuayboonchum pernah dua kali menukangi Thailand U-19. Pertama pada 2011, kedua pada 2013. Terakhir, arsitek berusia 67 tahun itu menangani Nongbua Pitchaya di Thai League 2.

Tonton vidio Highlights timnas Indonesia vs Thailand 

  • Bagikan