Malaysia U-23 Tahan Kamboja U-23, Timnas Indonesia Berpeluang Jumpa Thailand di Semifinal

Malaysia U-23 Tahan Kamboja U-23, Timnas Indonesia Berpeluang Jumpa Thailand di Semifinal
Malaysia U-23 Tahan Kamboja U-23, Timnas Indonesia Berpeluang Jumpa Thailand di Semifinal

Timnas Malaysia U-23 ditahan Kamboja 2-2 pada laga terakhir Grup B SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Senin (16/5). Hasil itu membuat Indonesia berpeluang lawan Thailand di semifinal SEA Games.

Tendangan Azfar Fikri pada menit ke-15 dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Kamboja.

Percobaan Safwa Mazlan lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti di sisi kiri serangan pada menit ke-24 masih bisa ditangkap kiper.

Striker Malaysia, Hadi Fayyadh gagal memanfaatkan peluang gol pada menit ke-32. Sundulan Hadi yang memanfaatkan umpan silang Syafik Ismail dari sisi kanan masih melayang tipis di atas mistar gawang Hul Kimhuy.

BACA JUGA:  Demi Bayar Gaji & THR Para Pemain, Direksi Arema FC Rela Gadaikan Mobil

Kesialan dialami Malaysia jelang babak pertama berakhir. Pada menit injury time Quantin Cheng dianggap handball oleh wasit, Kamboja diberikan tendangan penalti.

Eksekusi penalti pada menit ke-45+2 itu tidak disia-siakan Choun Chanchav. Tendangan Chanchav ke pojok kanan menggetarkan gawang Malaysia meskipun terbaca kiper Azri Ab Ghani.

Malaysia kembali menekan Kamboja sejak awal babak kedua guna mencari gol penyeimbang. Tekanan itu berbuah penalti untuk Malaysia setelah Taing Bunchai dianggap melanggar Ismail pada menit ke-50.

BACA JUGA:  Lawan Arab Saudi, Shin Tae Yong Janji Timnas U-19 Bakal Tampil Maksimal

Hadi Fayyadh yang menjadi penendang penalti Malaysia membuat skor kembali imbang pada menit ke-51. Tendangan Hadi ke sisi kiri gawang mengecoh kiper Hul Kimhuy yang bergerak ke kanan.

Pemain pengganti Narong Kakada kembali membawa Kambojaunggul 2-1 pada menit ke-62. Usai menerima umpan terobosan, Kakaa melewati kawalan bek Malaysia sebelum menaklukkan kiper AB Ghani.

Gol keunggulan Kamboja langsung disambut Malaysia, lima menit berselang. Hadi Fayyadh mencetak gol kedua pada menit ke-67 setelah menerima assist Luqman Hakim.

BACA JUGA:  Selamat Ulang Tahun Coach Shin Tae-yong ke-52, Semoga Medali Emas Jadi Kado Terindah !

Malaysia nyaris berbalik unggul 3-2 jika tendangan Azam Azmi tidak melenceng tipis di sisi kanan gawang Hul Kimhuy.

Pada menit akhir pertandingan Kakadanyaris membobol gawang Malaysia untuk kedua kalinya. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Malaysia ditahan Kamboja 2-2.

Dengan hasil imbang ini Indonesia berpeluang melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021. Thailand bisa melawan Indonesia jika menang atas Laos.

close