Malaysia Resmi Naturalisasi Pemain Asal Argentina, Sergio Aguero

Malaysia Resmi Naturalisasi Pemain Asal Argentina, Sergio Aguero
Malaysia Resmi Naturalisasi Pemain Asal Argentina, Sergio Aguero

Ais Sekiya– Timnas Malaysia kembali mendapatkan tambahan amunisi baru. Pemain asal Argentina, Sergio Aguero dikabarkan resmi mendapat kewarga negaraan Malaysia melalui jalur naturalisasi.

Proses naturalisasi Sergio Aguero sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun 2021 lalu. Namun ia baru mendapatkan status kewarganegaraan Malaysia pada tahun ini setelah memenuhi syarat tinggal di Malaysia selama 5 tahun.

Dengan resminya Sergio Aguero menjadi Warga negara Malaysia, tentu saja membuat seneng fans Sri Pahang.

Baca Juga:  Ngarep Timnas Indonesia Main Di Stadion GBK, PSSI Minta Diskon

Pasalnya, pemain yang namanya mirip dengan mantan bintang Manchester City tersebut sempat dipinjamkan ke kasta kedua karena kalah bersaing sebagai pemain asing.

“Dia berlatih dengan sangat baik dan mengambil tantangan selangkah demi selangkah,” kata pelatih Sri Pahang FC Thomas Dooley.

“Saya akan menggunakan Aguero sebagai prajurit internal pada 2022 tetapi yang terbaik baginya sekarang adalah bermain di kasta kedua,” kata pelatih Sri Pahang menambahkan.

Baca Juga:  Bomber Timnas Baru, Ilija Spasojevic Resmi Bergabung ke TC Jelang Piala AFF

“Bangku cadangan tidak bagus untuk dia. Dia perlu bermain dan akan kembali kepada kami dengan kuat musim depan,” sambung Dooley.

Kehadiran Sergio Aguero bisa mnambah opsi Kim Pan-gon memperdalam skuad Harimau Malaya untuk bertarung diajang Piala AFF 2022 yang akan digelar mulai Desember mendatang.

Hadirnya Sergio Aguero jelas bisa menambah opsi bagi pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon. Sebelumnya, ada pula pemain naturalisasi lainnya di lini depan, Guilherme de Paula, hingga Darren Lok.

Baca Juga:  Belum Habis, Ilija Spasojevic Ingin Buktikan Diri Ke Shin Tae Yong

Tak cuma pemain Argentina itu, gelandang Inggris Lee Tuck, juga belum lama ini resmi mendapatkan kewarganegaraan Malaysia. Dia juga bisa saja dipanggil oleh Pan-gon untuk Piala AFF 2022.

Keduanya bisa saja langsung diturunkan oleh Malaysia pada Piala AFF 2022, ujung tahun nanti.

close