Majukan Sepakbola Wanita, PSSI Resmi Gelar Piala Pertiwi 18-29 Maret 2022

Majukan Sepakbola Wanita, PSSI Resmi Gelar Piala Pertiwi 18-29 Maret 2022
Majukan Sepakbola Wanita, PSSI Resmi Gelar Piala Pertiwi 18-29 Maret 2022

Aissekiya.com– PSSI nampaknya bergerak cepat merespon berbagai kritikan usai Timnas Wanita Indonesia hancur lebur di ajang Piala Asia Wanita 2022 di India kemarin.

PSSI resmi menggelar Turnamen Sepakbola Wanita bertajuk Piala Pertiwi yang akan berlangsung pada 18-29 Maret 2022 mendatang.

Piala Pertiwi ini diikuti oleh 19 tim dan dibagi dalam empat grup. Seluruh pertandingan akan digelar di Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA:  Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19 & 7 Laga Lainnya

Pada hari Jumat (11/03/2022) kemarin PSSI menggelar drawing pembagian grup di turnamen Piala Pertiwi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa Piala Pertiwi diadakan sebagai bentuk respon PSSI dalam memajukan sepakbola wanita di Indonesia.

Ia berharap dari Piala Pertiwi ini bisa melahirkan bibit unggul untuk bermain di Timnas Indonesia Wanita pada ajang Internasional.

BACA JUGA:  Ditaklukkan Pasangan Malaysia, Langakah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Terhenti Di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

“Alhamdulillah meski masih dalam pandemi covid-19, PSSI dapat kembali menggelar Piala Pertiwi. PSSI sangat mengapresiasi setiap klub dan Asprov yang sudah mengikuti Piala Pertiwi tahun ini,” kata Iriawan.

“Semoga di ajang ini dapat melahirkan potensi-potensi pemain sepak bola wanita untuk Timnas Wanita Indonesia. Semoga Piala Pertiwi 2021/2022 berjalan sukses, lancar dan diberi kesehatan untuk semua pemain, ofisial dan panpel,” tambahnya.

BACA JUGA:  Prediksi Final Sepak Bola Putra Olimpiade 2020: Brasil vs Spanyol

Hasil Drawing Piala Pertiwi 2021/2022:

Grup A
Jabar
Papua
Kalteng
Babel
Jateng

Grup B
DIY
Gorontalo
Jatim
NTB
Kalbar

Grup C
Bengkulu
Lampung
Sulsel
Kaltim
Papua Barat

Grup D
DKI
Banten
Bali
NTT

close