Madura United Ambil Alih Puncak Klasemen Setelah Berhasil Melibas Persik Kediri

Madura United Ambil Alih Puncak Klasmen Setelah Berhasil Melibas Persik Kediri
Madura United Ambil Alih Puncak Klasmen Setelah Berhasil Melibas Persik Kediri

AISSEKIYA – Madura United berhasil mengambil alih posisi puncak klasmen sementara BRI Liga 1 setelah sukses menundukan Persik Kediri di pekan ke tiga. Berlaga di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura United sukses menang dengan skor 1-0 atas Macan Putih (julukan Persik Kediri).

Jalannya Pertandingan

Di awal-awal pertandingan, Madura United sempat kesulitan membongkar pertahanan Persik Kediri. Kebalikannya, Persik yang bertindak sebagai tim tamu malah berhasil menciptakan beberapa peluang di awal babak pertama.

Peluang emas Persik Kediri di peroleh pada menit ke 20 lewat aksi Renan Silva. Untungnya Rendy Oscario berhasil menepis tendangan jarak jauh Renan Silva yang cukup keras tersebut.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

Renan Silva kembali lagi mengancam gawang Madura United pada menit 30. Namun, tendangan jarak jauh pemain berdarah Brasil tersebut kali ini mengarah tepat ke penjaga gawang Madura United, Rendy Oscario.

Setelah itu, Madura United dan Persik Kediri sama-sama mengalami kesulitan untuk bisa mendapatkan peluang mencetak gol. Karena itulah skor imbang 0-0 pun berakhir hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madura United langsung tancap gas. Menit ke 46, Madura United berhasil unggul berkat gol Esteben Viscara.

Baca Juga:  Saran Untuk Indonesia dari Pelatih Curacao, Optimalkan Pemain Keturunan di Eropa

Umpan trobosan dari Beto Goncalves tak di sia-siakan Esteban Viscara dengan melakukan tendangan keras ke gawang Persik Kediri yang di jaga oleh Dikri Yusron. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Madura United.

Pada menit ke 60, Persik Kediri hampir menyamakan skor. Mendapatkan umpan silang dari R. Aboyoso, Joanderson yang berdiri bebas berhasil menyundul bola, sayang sundulannya masih membentur tiang gawang. 2 menit berselang, Renan Silva kembali melakukan percobaan tendangan jarak jauh, namun kali ini tendangannya masih melebar.

Baca Juga:  Pura-Pura Cidera Parah, Zulham Zamrun Bangun Saat Ditandu

Madura United yang sudah unggul pun juga  banyak mencatatkan peluang emas. Pada menit 73, Beto melepaskan tendangan keras namun masih melenceng.

Tendang Esteban Viscara pada menit 79 juga masih berada tipis di atas gawang Dikri Yusron. Hingga peluit panjang wasit berbunyi, skor 1-0 untuk Madura United pun tak berubah. Dengan hasil apik ini, Madura United kembali menggeser posisi PSM Makassar di puncak klasmen sementara BRI Liga 1.

close