Madam Pang Beberkan Kelemahan Thailand Pasca Hempaskan Brunei 5-0

Madam Pang Beberkan Kelemahan Thailand Pasca Hempaskan Brunei 5-0
Madam Pang Beberkan Kelemahan Thailand Pasca Hempaskan Brunei 5-0

Manajer dari Timnas Thailand, Nuanphan Lamsam atau Madam Pang beberkan kelemahan Thailand pasca hempaskan Brunei 5-0.

Kemenangan ini tentu saja membuat rasa percaya diri Timnas Thailand makin meningkat dalam rangka mempertahankan juara Piala AFF.

Meskipun Timnas Thailand mampu menggulung Brunei Darussalam, namun Madam Pang sempat membeberkan kelemahan Timnas Thailand saat laga perdana tersebut.

Tentu saja hal ini bisa menjadi perhatian bagi Timnas Indonesia untuk bisa mengekspos kelemahan dari Thailand demi bisa mengalahkan mereka.

Awal yang Sempurna

Meskipun awalnya Timnas Thailand sempat diragukan pada gelaran Piala AFF 2022 kali ini, namun setidaknya mereka mampu membantunya pada laga perdana.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Menghadapi tim lemah Brunei Darussalam di matchday pertama Grup A Piala AFF 2022 yang diadakan di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Thailand mampu tampil perkasa.

Pertandingan yang diadakan pada hari Selasa 20 Desember 2022 kemarin anak asuh Alexandre Polking menang dengan skor telak 5-0.

Keunggulan Timnas Thailand sudah terlihat sejak awal babak pertama dimulai. Serangn demi serangan dilancarkan oleh Teerasil Dangda dan kawan-kawan ke lini pertahanan Brunei.

Dan benar saja, pada menit ke-19 Bordin Phala sukses menggetarkan jala Timnas Brunei yang dijaga oleh Haimie Abdullah Nyaring.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Timnas Thailand baru bisa menambah gol di penghujung babak pertama lewat sontekan dari Teerasil Dangda.

Pada babak kedua, Timnas Thailand semakin intens menggempur lini pertahanan Brunei. Namun penyelesaian yang kurang tenang membuat gol urung tercipta.

Gol tambahan dari Thailand baru hadir di penghujung laga. Masing-masing oleh gol bunuh diri Yunus menit ke-88’ serta brace Peeradon Chamratsamee pada masa injury time.

Dengan kemenangan telak ini Timnas Thailand untuk sementara menduduki posisi pertama Grup A Piala AFF 2022.

Beber Kelemahan Thailand

Usai laga, Madam Pang mengatakan jika dirinya sangat gembira melihat Timnas Thailand mampu meraih hasil yang sangat memuaskan.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Namun tak hanya itu saja, pada saat itu Madam Pang beberkan kelemahan Thailand pasca hempaskan Brunei 5-0.

Madam Pang mengatakan jika Timnas Thailand kurang bisa memanfaatkan peluang untuk bisa mencetak banyak gol di babak pertama.

Selain itu, lini depan Timnas Thailand menurutnya juga masih kurang tajam, hingga perlu diasah lagi agar bisa semakin efektif.

Timnas Thailand sendiri akan menghadapi laga berat melawan Timnas Indonesia pada tanggal 29 Desember 2022 mendatang di SUGBK, Jakarta.***

close