Luis Enrique dan Hansi Flick Janji Bertemu Di Final Piala Dunia 2022

Luis Enrique dan Hansi Flick Janji Bertemu Di Final Piala Dunia 2022
Luis Enrique dan Hansi Flick Janji Bertemu Di Final Piala Dunia 2022

Masih merasa penasaran, Luis Enrique ingin bertemu Jerman di final Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Hal ini terjadi setelah Luis Enrique gagal membawa Spanyol menundukkan Jerman yang dihela oleh Hansi Flick.

Seperti yang diketahui bersama, meski sempat mendominasi pertandingan, Spanyol harus rela berbagi angka dengan Jerman.

Pada pertandingan babak penyisihan Grup E matchday ke-2 itu, pertandingan antara Spanyol vs Jerman berakhir dengan kedudukan imbang, 1-1.

Bisa jadi, hal inilah yang masih menjadi beban pikiran dari Luis Enrique sehingga ingin bertemu kembali dengan Jerman di final Piala Dunia 2022.

Buat Janji dengan Hansi Flick

Belum lama ini pasca pertandingan antara Timnas Spanyol vs Timnas Jerman, Luis Enrique mengatakan jika dirinya sudah membuat janji dengan juru taktik Jerman tersebut.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Luis Enrique meminta agar ia bisa bertemu lagi dengan mantan pelatih Bayern Munchen itu di laga final Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Alasannya sederhana, mantan pemain dan juga pelatih Barcelona itu mengaku sangat terkesan dengan penampilan dari Thomas Muller dan kawan-kawan.

Selain itu, ia juga penasaran karena pada pertandingan tersebut La Furia Roja gagal memulangkan Jerman setelah hanya bermain imbang 1-1.

Bahkan, jika gol Antonio Rudiger tidak dianulir VAR, maka pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan Jerman.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Pada laga tersebut, Antonio Rudiger berhasil melesakkan bola ke gawang Spanyol. Namun wasit urung mengesahkan gol itu karena offside.

Baru pada babak kedua Spanyol berhasil mencetak gol melalui Alvaro Morata menit ke-62 sebelum dibalas oleh Fullkrug menit ke-83.

Dua hal tersebut yang menjadi alasan Luis Enrique ingin bertemu Jerman di final Piala Dunia 2022 pada 18 Desember 2022 mendatang.

Kagumi Sosok Hansi Flick

Meskipun Hansi Flick belum mampu meramu Jerman hingga ke level yang seharusnya, namun hal ini tak menyurutkan kekaguman Luis Enrique.

Bahkan secara terang-terangan, pelatih kelahiran 8 Mei 1970 silam itu mengagumi sosok Hansi Flick yang menjadi nahkoda Der Panser.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Ia menyebutkan jika Hansi Flick adalah sosok pelatih yang supel, cerdas, dan juga memiliki wawasan tentang sepak bola yang mumpuni.

Perjalanan Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar sendiri tak mulus. Pada pertandingan pembuka mereka dibuat malu setelah kalah dari Jepang dengan skor 2-1.

Peluang Jerman untuk lolos ke babak knock out terbuka lebar, syaratnya adalah memenangkan laga terakhir melawan Kosta Rika.***

close