Lokasi Piala AFF U16 2022 Dipindah ke DIY, Bima Sakti Mohon Dukungan Lebih

AISSEKIYA – Piala AFF U16 2022 sebenarnya akan dihelat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta dan Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tapi, kompetisi yang bakal berjalan mulai 31 Juli sampai 13 Agustus 2022 tersebut akhirnya dipindah ke Daerah Istimewa Yogyakarta [DIY].

Stadion di Kabupaten Sleman, yakni Maguwoharjo, akan menjadi lokasi utama untuk Piala AFF U16 2022. Sedangkan Stadion Sultan Agung, Bantul, digunakan sebagai stadion pendamping.

Sementara itu, timnas U16 Indonesia tergabung dalam Grup A di Piala AFF U16 2022. Skuad tim berjuluk Garuda Muda tersebut akan menghadapi tim-tim seperti Filipina, Vietnam, dan Singapura.

Baca Juga:  Pelatih Thailand U-16 Kejutkan Wartawan, Ternyata Bisa Bahasa Indonesia

Merasa Antusias

Pelatih timnas U16 Indonesia, yakni Bima Sakti, merasa begitu antusias dengan dipindahnya lokasi Piala AFF Y16 2022. Pasalnya, kondisi lapangan yang ada di Stadion Madya dan Patriot kurang bagus pasca dipakai untuk gelaran Piala AFF U19 2022.

“Pindah stadion, sebelumnya di Madya dan Patriot,” ungkap Bima Sakti ketika ditemui di acara ramah tamah yang berada di rumah dinas Bupati Sleman, Selasa 12 Juli 2022.

“Tetapi, semuanya sudah menonton di televisi bagaimana laga Piala AFF U19 membuat kondisi lapangan di Patriot rusak,” imbuhnya.

Sangat Familiar dengan Kota Sleman

Dia menambahkan jika timnya sudah begitu familiar dengan kota Sleman. Akhir 2020 lalu, timnas U16 Indonesia dibawah asuhan Bima Sakti pernah berlatih lama di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga:  Beredar Video Alfeandra Dewangga Makan Nasi Padang Dengan Wanita, Vivi : Itu Bukan Saya!

Walaupun saat itu para pemain timnas U16 Indonesia diisi oleh skuad berbeda. Masih ada sosok Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan kala itu.

“Sebenarnya kamu familiar dengan kota Sleman. Bulan Desember 2022 kemarin kami pernah berlatih disana, tepatnya di Stadion Maguwoharjo,” ujarnya.

“Saya harap ini jadi motivasi untuk para pemain. Selain itu penonton diharapkan dapat lebih antusias untuk mendukung timnas,” lanjut Bima Sakti.

Baca Juga:  Media Korea: Asnawi Mangkualam Setara Dengan Son Heung-min, Miliki Pengaruh Besar

Meminta Dukungan Masyarakat

Timnas U16 Indonesia sempat meraih gelar juara Piala AFF U16 2018 lalu. Kebetulan juga Indonesia jadi tuan rumah dan bermain di Gresik dan Sidoarjo, Jawa Timur. Kala itu antusias pendukung begitu luar biasa. Bima Sakti pun berharap jika antusias tersebut juga dapat hadir di Maguwoharjo.

“Kami mohon dukungan masyarakat pecinta sepakbola di kawasan DIY. Sebab 2018 lalu di Sidoarjo antusias masyarakat untuk mendukung timnas sangat luar biasa,” tandas eks gelandang timnas Indonesia tersebut.

close