Berita  

Liverpool Babak Belur Dibantai Napoli di Liga Champions 2022-2023

Liverpool Babak Belur Dibantai Napoli di Liga Champions 2022-2023
Liverpool Babak Belur Dibantai Napoli di Liga Champions 2022-2023

Ais Sekiya– Liverpool babak belur dibantai Napoli dengan skor telak 1-4 pada pertandingan Liga Champions 2022/2023

Liverpool mengalami kekalahan memalukan 1-4 dari Napoli pada pertandingan pertama Liga Champions di Stadion Diego Maradona, Naples, Rabu (7/9). Berikut sejumlah fakta menarik usai Liverpool dibantai Napoli.

Dua gol Piotr Zielinski, Andre Frank Zambo Anguissa, dan Giovanni Simeone memastikan kemenangan 4-1 Napoli atas Liverpool. Sementara Liverpool hanya mampu membalas satu gol melalui Luiz Diaz.

Hanya dalam waktu 47 detik Napoli mampu mengancam gawang Liverpool lewat tendangan Victor Osimhen. Petaka Liverpool terjadi pada menit keempat setelah kapten The Reds James Milner melakukan handball.

Wasit pun menunjuk titik putih untuk Napoli. Piotr Zielinski yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik usai mengecoh kiper Liverpool Alisson Becker. Napoli unggul 1-0 atas Liverpool.

Pada menit ke-16 Napoli kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Virgil Van Dijk menginjak kaki kaki Osimhen di kotak penalti.

Wasit awalnya tak memberikan pelanggaran atas kejadian tersebut, namun setelah melihat VAR wasit akhirnya memutuskan untuk memberikan penalti kepada Napoli.

Sayangnya eksekusi penalti Osimhen dapat digagalkan Alisson, sehingga tidak mengubah skor 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Pada menit ke-31, Liverpool tak bisa terhindarkan dari kebobolan yang kali ini dicetak oleh Zambo Anguissa. Skor berubah jadi 2-0 untuk Napoli.

Liverpool kembali harus kebobolan untuk kali ketiga lewat gol Giovanni Simeone pada menit ke-44 usai meneruskan umpan matang Kvaratskhelia.

Napoli pun berhasil menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Liverpool.

Babak kedua baru berjalan dua menit Napoli mampu menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat sontekan Piotr Zielinski.

Liverpol mampu bangkit dan memeperkecil kedududukan pada menit ke-49 menjadi 1-4 lewat gol Luis Diaz. Luis Dias melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak yang tak mampu dijangkau kiper Napoli.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang mampu dicetak kedua tim. Napoli menang 4-1 atas Liverpool.

Kekalahan Liverpool dari Napoli mencatatkan lima fakta menarik

  1. Liverpool menelan kekalahan terbesar oleh klub Premier League di laga pertama Liga Champions sejak Arsenal kalah 0-3 dari Inter Milan pada pertandingan pertama musim 2003/2004. Ini adalah kekalahan terbesar Liverpool di Liga Champions.
  2. Liverpool untuk kali kelima kebobolan lebih dulu di semua kompetisi musim ini, rekor terburuk klub Inggris bersama Southampton. Total Liverpool kebobolan lebih dulu 10 kali dalam 14 pertandingan terakhir.
  3. Setelah melalui 150 pertandingan tanpa memberi lawan penalti di semua kompetisi bersama Liverpool, Virgil van Dijk memberi dua penalti dalam tujuh pertandingan terakhir bersama The Reds.
  4. Dalam 13 musim terakhir, Liverpool hanya kalah dua kali di pertandingan pertama Liga Champions, dan keduanya terjadi di tangan Napoli: 2019/2020 dan 2002/2023.
  5. Liverpool sudah menelan tiga kekalahan di Liga Champions sejak musim 2019/2020, dan semuanya terjadi di tanah Italia: 0-2 vs Napoli pada musim 20019/2020, 0-2 vs Atalanta pada 2020/2021 dan dini hari tadi kembali melawan Napoli.
close