Liga Champions: RB Leipzig vs Liverpool, The Reds Ngamuk di Kandang Lawan

  • Bagikan
Liverpool sukses membungkam tuan rumah Leipzig dengan skor 0-2

Liverpool sukses menumbangkan RB Leipzig dua gol tanpa balas dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21 yang dihelat di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool memastikan kemenangan berkat dua gol yang masing-masing dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane di paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Liverpool sudah menginjakkan satu kaki di perempat final. Meski demikian, masih ada partai leg kedua yang jika tak ada aral melintang bakal digelar di Anfield pada Maret mendatang.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Babak Pertama

BACA JUGA:  Cari Pemain Berpostur Ideal di Timnas U-18, Shin Tae yong: Saingan Kita Bukan Cuma Negara Asean

Leipzig mencoba untuk langsung tampil agresif. Laga baru berjalan lima menit, Olmo hampir saja membawa tuan rumah memimpin. Sayang, sundulannya masih mengenai tiang gawang.

Liverpool ganti menebar ancaman lewat aksi Salah dan Roberto Firmino. Namun, keduanya belum mampu membobol gawang Leipzig yang dijaga eks kiper The Reds, Peter Gulacsi.

Memasuki menit ke-32, Andy Robertson melepas tembakan dari tengah lapangan mengetahui Gulacsi telah meninggalkan sarangnya. Beruntung bagi Leipzig, bola tembakan Robbo masih melambung tipis di atas mistar.

Empat menit berselang, Liverpool sempat mencetak gol lewat sundulan Firmino. Namun, wasit Slavko Vincic menganulirnya karena menganggap bola lebih dulu meninggalkan area permainan sebelum disentuh Mane.

BACA JUGA:  Jurgen Klopp Siap Tinggalkan Liverpool Digantikan Steven Gerrard

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, kedua tim masih sama-sama bermain agresif. Liverpool menjadi tim yang beruntung bisa unggul lebih dulu berkat gol Salah pada menit ke-53.

Berawal dari blunder fatal yang dilakukan Kevin Kampl ketika mencoba memberi umpan pada Angelino, bola berhasil dicuri Salah yang dengan tenang mampu menaklukkan Gulacsi.

Hanya lima menit berselang, Liverpool sukses menggandakan keunggulan lewat gol Mane setelah menerima umpan Curtis Jones yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Nordi Mukiele.

Tertinggal dua gol belum membuat Leipzig menyerah begitu saja. Pasukan Julian Nagelsmann sempat memperoleh peluang lewat aksi Christopher Nkunku, tetapi gagal berbuah gol.

BACA JUGA:  Update Corona 12 Mei 2020, Bertambah lagi Menjadi 14,749 Orang, dan 1,007 Orang Meninggal

Leipzig dan Liverpool sama-sama mendapat beberapa peluang di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan The Reds pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Leipzig: Peter Gulacsi; Nordi Mukiele (Willi Orban 64′), Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Angelino; Marcel Sabitzer, Amadou Haidara (Yussuf Poulsen 73′), Kevin Kampl (Hwang Hee-Chan 73′); Christopher Nkunku, Daniel Olmo, Tyler Adams.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara (Alex Oxlade-Chamberlain 72′); Mohamed Salah (Neco Williams 90′), Roberto Firmino (Xherdan Shaqiri 72′), Sadio Mane.

  • Bagikan