Liga Champions 16 Besar: Leipzig vs Liverpool, The Reds Ingin Bangkit

  • Bagikan
Liverpool akan bertandang ke kandang Leipzig pada pertandingan knock-out Liga Champions UEFA 

Juara Premier League, Liverpool akan terlebih dulu tandang ke markas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Rabu (17/2/2021) dini hari.

Duel RB Leipzig vs Liverpool merupakan salah satu dari tiga laga yang berpindah lokasi ke Puskas Arena di Budapest, Hungaria, karena ada pembatasan terhadap pengunjung dari Inggris ke berbagai negara, termasuk Jerman.

Liverpool bertekad setelah rentetan hasil buruk di Liga Inggris, diantaranya kalah 3-1 di Leicester City dan kalah 4-1 dari Man City 

“Dalam situasi seperti ini, Anda menginginkan kesempatan untuk memperbaikinya secepat mungkin. Ini adalah kompetisi yang berbeda, yang selalu menyegarkan, mentalitas yang berbeda akan diterapkan,” kata Alexander-Arnold.

BACA JUGA:  Investigasi Awal, Video Parodi Hina Indonesia Raya Ternyata Dibuat TKI Malaysia
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Selalu menyenangkan bermain di kompetisi itu sehingga sangat menyenangkan memiliki prospek pertandingan sistem gugur lagi. Anda menunggu begitu lama untuk babak sistem gugur Liga Champions, ini menyenangkan,” dia menambahkan.

Namun, Leipzig bukanlah lawan yang bisa dianggap sebelah mata. Leipzig saat ini sedang dalam performa bagus, mereka memenangi empat laga terakhirnya. Sedangkan, Liverpool baru mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Namun, catatan pertandingan masing-masing di liga domestik bisa dikesampingkan jika melihat kedua tim ini belum pernah bertemu. Pertemuan ini akan menjadi pengalaman baru bagi kedua tim. Perpindahan lokasi ke tempat netral, bisa memberi keuntungan tersendiri bagi Liverpool.

Menjelang perjalanan menuju Budapest, masalah cedera pemain masih menjadi persoalan yang belum selesai. Terbaru, gelandang James Milner cedera hamstring saat pertandingan di Leicester baru berjalan 17 menit. Dia diperkirakan tidak bisa bermain melawan Leipzig.

BACA JUGA:  Update Corona 10 Mei 2020, Total 14,032 Positip dan 973 orang meninggal

Stok pemain yang bisa dipilih pun menjadi terbatas dengan cederanya Ben Davies, pemain yang baru didatangkan bulan lalu. Selain itu, Divock Origi dan Caoimhin Kelleher juga absen.

Naby Keita masih diragukan tampil melawan mantan klubnya. Sementara, Fabinho masih akan dilihat lagi kondisinya setelah absen dalam pertandingan sebelumnya karena masalah otot. Selain itu, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, dan Diogo Jota, semuanya tetap absen.

Untuk penjaga gawang, Klopp kemungkinan masih akan memberi kesempatan kepada Alisson Becker meski sebelumnya dia melakukan blunder lagi di markas Leicester. Gelandang Thiago Alcantara juga diprediksi bakal main sebagai starter.

BACA JUGA:  Tolak Panggilan Timnas U-19 Indonesia, Joyden Oosterworlde Makin Mengkilap di Liga Belanda

Pertemuan Leipzig menghadapi Liverpool ini akan memberi kesempatan bagi Peter Gulacsi melawan mantan klubnya, setelah lima tahun di Anfiled tanpa membuat penampilan senior The Reds.

Prediksi susunan kedua tim

RB Leipzig: Peter Gulacsi (GK); Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Tyler Adams, Marcel Sabiter, Kevin Kampl, Dani Olmo, Angelino; Yussuf Poulsen, Christopher Nkunku

Liverpool: Alisson Becker (GK); Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Setelah pertandingan leg pertama ini, giliran Liverpool yang akan menjamu PR Leipzig di Anfield pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 11 Maret mendatang.

  • Bagikan
close