Liga 3 Musim Ini Penuh Kontroversi, PSSI Diminta Evaluasi Untuk Musim Depan

Liga 3 Musim Ini Penuh Kontroversi, PSSI Diminta Evaluasi Untuk Musim Depan
Liga 3 Musim Ini Penuh Kontroversi, PSSI Diminta Evaluasi Untuk Musim Depan

Aissekiya.com- Koordinator SOS, Akmal Marhali meminta kepada PSSI untuk melakukan perubahan besar untuk Liga 3 musim depan dengan berkaca dari bobroknya Liga 3 musim ini.

Diketahui Liga 3 musim ini dipenuhi banyak sekali kontroversi. Mulai dari Farmel FC yang disebut-sebut bermain dengan wasit untuk bisa memenangkan pertandingan.

Belum lagi kericuhan yang terus terjadi di pertandingan Liga 3. Terbaru ada praktik sepakbola gajah di pertandingan antara PS Siak vs Serpong City.

BACA JUGA:  Jelang Terbang ke Dubai, PSSI Resmi Tunjuk Endri Erawan dan Kombes Pol Sumardji Jadi Manajer Timnas Indonesia

Melihat kebobrokan tersebut, Akmal Marhali meminta dengan tegas kepada PSSI untuk berbenah dengan benar. Ia ingin format Liga 3 diubah dan lebih diperhatikan agar tidak terjadi hal miris seperti dimusim ini.

“Satu perjalanan panjang yang sangat melelahkan. Harus diakui #liga3indonesia adalah kompetisi terberat di dunia. Melewati fase regional, lalu 64 Besar Nasional, 32 Besar, 6 Besar, semifinal dan final,” kata Akmal dalam akun instagram pribadinya.

BACA JUGA:  Terjadi Lagi, Sekelompok Warga Hadang Ambulan Yang Membawa Jenazah Diduga Postip Corona

“Inilah yang membuat kompetisi kasta terendah #sepakbolaIndonesia ini tak sehat. Banyak hal-hal nonteknis yang lebih mendominasi daripada sisi teknisnya. Istilahnya besar pasang daripada tiang,” ujar Akmal.

“Untuk musim depan, format #liga3 harus diubah agar lebih masuk akal dan kompetisi bisa berjalan sehat, bersih, profesional, dan bermartabat. @pssi harus mempu mendapatkan sponsor untuk membantu pembiayaan. Ini penting agar Liga 3 tidak jadi kompetisi sepak bola NPWP (Nomor Piro, Wani Piro), atau Kompetisi ATM (Asal Tahu Mainnya). Yuk, berbenah demi prestasi sepakbola Indonesia!”

BACA JUGA:  Sedih, Mantan Pemain PSS Sleman Ini Rela Lelang Medali Demi Biaya Pengobatan Cedera

Peserta Semifinal Liga 3
PSDS Deli Serdang, Karo United, Putra Delta Sidoarjo, Mataram Utama

8 Tim Promosi ke Liga 2 2022
– Persikab Bandung
– PSDS Deli Serdang
– Deltras FC
– Putra Delta Sidoarjo
– Persipa Pati
– Karo United
– Mataram Utama
– Gresik United

close