Liga 1 Tak Jelas, APPI Surati PSSI Tuntut Kepastian

  • Bagikan

APPI telah mengirimkan surat untuk menghimbau PSSI agar segera memberikan kepastian mengenai status keberlanjutan kompetisi apakah tetap lanjut untuk musim 2020 atau dihentikan dan dimulai musim kompetisi baru.

Kepastian ini sangat  berguna mengantisipasi potensi perselisihan kontrak antara pemain dengan klub. Terlebih bagi para pemain yang durasi kontrak nya telah usai. 

BACA JUGA:  Mewah, Pengusaha Asal Malang Siap Berikan Bus Kelas Eropa Demi Rans Cilegon FC

Seperti yang diketahui bersama, isu jika kompetisi kembali dilanjutkan terdapat aturan yang tidak memperbolehkan pemain pindah ke klub lain dalam divisi yang sama. Hal ini jelas melanggar asas kebebasan berkontrak untuk melakukan perpindahan/transfer yang mana telah tertuang dalam Regulasi FIFA.

BACA JUGA:  Ternyata PSSI yang Meminta AFC untuk Melengserkan Ratu Tisya dari Jabatannya

Namun kini beberapa klub juga telah melakukan pemutusan kontrak dan membubarkan tim dikarenakan status kompetisi tidak jelas.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Jika Liga dimulai kembali, mengenai masa persiapan juga harus diperhatikan khusus dikarenakan masa persiapan yang singkat akan mengakibatkan resiko seperti cedera yang sangat berpotensi dialami oleh para pemain. 

BACA JUGA:  Berbeda Dengan Indonesia, Witan Sulaiman Akui Sulit Beradaptasi Dengan Sepak Bola Serbia

Masa persiapan yang ideal bagi pesepakbola profesional ialah 4 (empat) hingga 6 (enam) minggu sebelum Liga dimulai, jika kurang dari itu akan sangat beresiko bagi pesepakbola.

  • Bagikan