Lebih Gede!!! Sanksi Persib Bandung Akibat Flare 4 Kali Lipat Dari Persija

Lebih Gede!!! Sanksi Persib Bandung Akibat Flare 4 Kali Lipat Dari Persija
Lebih Gede!!! Sanksi Persib Bandung Akibat Flare 4 Kali Lipat Dari Persija

AISSEKIYA – Persib Bandung kali ini mendapatkan hukuman denda paling besar dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Keputusan tersebut setelah hasil sidang Komdis PSSI pada hari Jumat (29/7/2022) kemain, yang mana sanksi tersebut telah secara resmi ditajuhkan kepada pihak Persib Bandung.

Sanksi tersebut diketahui akibat dari ulah penggemar Persib Bandung (Bobotoh) yang menyalakan beberapa flare dalam pertandingan pekan pertama Liga 1. Hal tersebut terjadi ketika Persib Bandung menjamu Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dalam laga tersebut Maung Bandung harus bermain imbang dengan Bhayangkara FC dengan skor 2-2.

Baca Juga:  Media Korea: Asnawi Mangkualam Setara Dengan Son Heung-min, Miliki Pengaruh Besar

“Jenis Pelanggaran: Penyalaan flare dengan jumlah yang cukup banyak dilakukan oleh pendukung Persib Bandung, Hukuman berupa Denda Rp.200.000.000,” Unggahan situs resmi PSSI, Senin (1/8/2022).

Komdis PSSI memang memberikan sanksi kepada dua pemain dan lima tim seusai dengan pelanggaran yang telah dilakukan. Akan tetapi, denda yang menimpa Persib Bandung merupakan nominal denda yang paling besar daripada tim – tim yang lain.

Disisi lain, Persija Jakarta juga harus dikenakan sanksi akibat ulah supporternya, diketahui Jakmania telah menyalahakn satu buah flare dalam laga Persija kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, beberapa waktu kemarin.

Baca Juga:  Jakpro Sedang Mengecor Pagar Tribun JIS Yang Roboh, Harapannya Jangan Terulang Lagi

Dalam laga tersebut Jakmania memang ikut menyaksikan langsung pertandingan tersebut meskipun dengan jumlah yang terbatas. Itu dikarenakan mereka datang sebagai tim tamu.

“Jenis Pelanggaran: Penyalaan dengan jumlah 1 (satu) buah flare yang dilakukan oleh pendukung Persija Jakarta, Hukuman berupa Denda Rp.50.000.000,” tambah pernyataan tersebut.

Dengan adanya insiden seperti ini, Komdis PSSI mengharapkan kepada seluruh penggemar tim kesayang mereka masing masing, dapat mematuhi aturan yang berlaku selama menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Baca Juga:  5000 Tiket Sudah Terjual, Kehadiran Suporter Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 Dipastikan Meningkat

Itu dikarenakan, bukan hanya tim yang mereka dukung yang merasa dirugikan. Akan tetapi, tim lawan juga akan merasakan hal serupa karena akan terganggu saat bertanding atas ulah yang dilakukan itu.

Apabila para supporter tersebut dapat mematuhi peraturan yang berlaku, maka akan tercipta suasanya yang nyaman dan aman selama pertandingan berlangsung.

close