Lawan Vietnam, Shin Tae Yong Yakin Dengan Lini Depan Timnas Indonesia

Lawan Vietnam, Shin Tae Yong Yakin Dengan Lini Depan Timnas Indonesia
Lawan Vietnam, Shin Tae Yong Yakin Dengan Lini Depan Timnas Indonesia

Jelang laga semifinal Piala AFF 2022 lawan Vietnam, Shin Tae Yong yakin dengan lini depan Timnas Indonesia mampu memberikan yang terbaik.

Timnas Indonesia sendiri akan meladeni kekuatan dari jawara Grup B Piala AFF 2022, Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Kargo atau SUGBK.

Rencananya, laga semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia kontra Vietnam ini akan dilaksanakan pada hari ini Jumat, 6 Januari 2023.

Pada leg pertama babak semifinal ini, anak asuh Shin Tae Yong harus meraih kemenangan jika masih ingin lolos ke babak final Piala AFF 2022.

Pasalnya, menghadapi tuan rumah Vietnam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 dipastikan akan menjadi misi yang sangat sulit untuk dimenangkan oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Shin Tae Yong Percaya Diri

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, percaya dengan kemampuan lini depan Timnas Indonesia pada saat menghadapi Vietnam sore nanti WIB.

Keyakinan Shin Tae Yong ini tak lepas setelah ia sudah melakukan pembenahan pada sektor yang selama ini menjadi titik lemah dari Egy Maulana dan kawan kawan.

Selain lini belakang yang kerap gugup saat menerima tekanan, lini depan Timnas Indonesia juga menjadi pusat perbaikan Shin Tae Yong saat menghadapi Vietnam.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Meski dihuni pemain berpengalaman, namun lini depan Timnas Indonesia menjadi sorotan dari semua pecinta bola tanah air.

Hal ini tak lepas dari buruknya finishing yang dilakukan oleh Timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 yang lalu.

Meski mampu menorehkan 12 gol dari 4 laga, namun lini depan Timnas Indonesia masih sering membuang kesempatan yang seharusnya menjadi gol.

Contoh nyata adalah pada saat Witan Sulaeman yang gagal menceploskan bola ke gawang kosong Thailand pada babak penyisihan Grup A beberapa waktu yang lalu.

Kegagalan itu membuat Timnas Indonesia hanya mampu meraih hasil seri 1-1, meskipun Thailand hanya bermain dengan 10 pemain saja.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Lawan Vietnam, Shin Tae Yong yakin dengan lini depan Timnas Indonesia yang menurutnya sudah tak lak lagi akan membuang-buang kesempatan untuk bisa mencetak gol.

Setelah laga kontra Filipina, Shin Tae Yong mengakui jika dirinya memberikan teguran keras kepada lini depan Timnas Indonesia yang sering membuang peluang.

Jika mampu memanfaatkan sekecil apapun peluang untuk bisa mencetak gol, maka peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak final Piala AFF terbuka lebar.***

close