Lawan Timnas Indonesia, Skuat Chines Taipei Bawa 18 Pemain Termasuk Pelajar SMA

  • Bagikan
Skuat Taiwan

Chines Taipei atau Taiwan akan menjadi lawan Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi piala Asia 2023. Sebanyak 18 pemain telah diumumkan akan dibawa ke Thailand.

Pertandingan pertama akan digelar di Thailand pada Kamis (07/10/21) pukul 19.00 WIB. Kemudian di leg kedua, mereka bakal kembali berjumpa pada Senin (11/10/21) pukul 20.00 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Federasi Sepak bola Taiwan sedang kacau balau gara-gara enam pemain disanksi dan pelatih kepala bernama Wang Jiazhong dinonaktifkan.

BACA JUGA:  Kisah Hwang Hee-chan, Diejek Kalah dari Evan Dimas, Kini Jadi Bintang Premier League

Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) telah melakukan investigasi dan menemukan kalau pemain bernama Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu bersama dua wanita pergi ke hiburan malam untuk menenggak minuman keras saat TC pada 21 Agustus 2021 lalu.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Kemudian di hari yang sama, tiga pemain lainnya bernama Li Xiangwei, Lin Mingwei, dan You Jianghuang ketahuan membeli anggur dan langsung disita.

Satu bulan kemudian yakni pada 9 September 2021, You Jiahuang, Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan Lin Mungwei kembali berulah dengan pergi mabuk hingga larut malam.

BACA JUGA:  Berjuang Hingga ke Jakarta, BCS Tuntut 3 Orang Out dari PSS Sleman

Akibat pelanggaran itu, mereka diberi skorsing berupa larangan membela timnas. Sedangkan Wang Jiazhong di-nonaktifkan dari jabatannya sebagai pelatih epala timnas Taiwan karena dianggap menutupi fakta dan tak bisa mengurus tim. Tugas pelatih kepala kini dioper kepada asisten pelatih bernama Ye Xianzhong.

Sementara itu, Taiwan hanya mengirim 18 pemain saja. Bahkan, dalam daftar pemain Taiwan, ada satu nama yang menjadi sorotan yakni Liang Meng-hsin. Bek berusia 18 tahun tersebut rupanya masih menjadi pelajar di SMA Hualien.

BACA JUGA:  Resmi! Nurhidayat Dijatuhi Hukuman Larangan Bermain 3 Pertandingan

Meski masih bertatus pelajar, namun kemampuannya tidak boleh dianggap enteng. Pasalnya, Liang Meng-hsin sudah menjadi pemain profesional di klub papan atas, Taichung Futuro dan mengoleksi dua caps di timnas senior.

  • Bagikan
close