Lawan Thailand Hingga Vietnam, Shin Tae-yong Buta Kekuatan Lawan di Grup A

Shin Tae-yong dengan tampilan nyentriknya saat melatih

Pelatih timnas U19 Indonsia, Shin Tae Yong, menyebutkan bahwa dirinya buta kekuatan calon lawan timnya di Piala AFF U19 2022 Grup A, Jumat, 1 Juli 2022. Skuad Garuda Muda sendiri bergabung dalam Grup A di pagelaran Piala AFF U19 2022.

Boleh dibilang bahwa Grup A adalah grup yang cukup berat, karena timnas U19 akan bersaing dengan lawan-lawan kuat seperti Thailand dan Vietman yang punya performa menakutkan.

Sampai tim-tim kecil yang sering menyulitkan perjalanan Indonesia memetik kemenangan seperti Brunei Darussalam, Filipina, dan Myanmar.

Baca Juga:  Bicara Peluang Klasemen Sementara Runner Up Terbaik Piala AFF U-16 2022, Vietnam Paling Atas

Timnas U19 Indonesia akan langsung melawan Vietnam di pertandingan pertama Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022.

Jelang melawan tim-tim kuat tersebut, Shin Tae Yong menyatakan dirinya buta dengan kekuatan lawannya.

Tidak hanya buta kekuatan yang jadi lawan pembuka timnas U19 di pertandingan pembuka, namun STY juga buta seluruh kekuatan tim lawan.

“Kami memulai pada tanggal 20 Juni dan melakukan training camp nyaris sepuluh hari persiapannya. Memang tak ada info apapun dari tim-tim lawan,” beber Shin Tae Yong

Baca Juga:  Ketika Pemain Sepakbola Wanita Terbaik Dunia Idolakan Pemain Putri Asal Temanggung

Walau demikian, STY menilai bahwa semua pemainnya sudah siap untuk pertandingan nanti. Ia yakin pemain akan bekerja sangat optimal di tiap pertandingan.

“Namun dari pemain kami telah siap di tiap pertandingan. Kami akan bekerja optimal untuk memperoleh hasil terbaik,” imbuh pelatih kelahiran Korea Selatan tersebut.

Cara Shin Tae Yong Amati Lawan

Meskipun tidak mengetahui kekuatan tim-tim lawan, namun Shin Tae Yong menyiapkan cara supaya dia dapat memantau semua rival di Piala AFF U19 2022 Grup A.

Baca Juga:  HT: Indonesia U16 0-1 Vietnam U16, Pinalti Vietnam Berbau Diving?

Tidak kehabisan akal, STY mengaku akan menonton laga lawan-lawannya. Setidaknya ini bakal menjadi gambaran saat timnas U19 Indonesia akan melawan mereka nanti.

“Jujur saja jika saya bisa menceritakan, tak ada info apapun mengenai Thailand.”

“ Jadi secara perlahan tim akan menganalisa dengan menyaksikan laga yang akan dimainkan oleh mereka,” imbuhnya.

close