Lawan Kamboja Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Pasang Target Tinggi

Lawan Kamboja Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Pasang Target Tinggi
Lawan Kamboja Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Pasang Target Tinggi

Lawan Kamboja di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia pasang target tinggi demi mewujudkan impian dan menghapus kutukan Piala AFF.

Target tinggi dari Timnas Indonesia ini diungkapkan sendiri oleh salah satu punggawa Timnas Indonesia, Marc Klok belum lama ini.

Laga Timnas Indonesia lawan Kamboja ini merupakan laga perdana Tim Garuda Nusantara di gelaran Piala AFF 2022.

Hanya dengan kemenanganlah asa Timnas Indonesia untuk bisa membawa Piala AFF 2022 ke tanah air akan semakin dekat dengan kenyataan.

Start Manis Kamboja

Jika laga ini merupakan laga perdana bagi Timnas Indonesia, maka tidak dengan skuad asuhan Keisuke Honda tersebut.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Laga lawan Timnas Indonesia merupakan pertandingan kedua bagi Timnas Kamboja setelah menghadapi Filipina pada laga sebelumnya.

Pada pertandingan yang diadakan di Morodok Techo National Stadium tersebut, Kamboja sukses meraih poin penuh. Timnas Kamboja menang dengan skor tipis, 3-2 atas Filipina.

Gol Kamboja dicetak oleh Reung menit ke-16, 59 dan juga Orn Chanpolin menit ke-20. Sedangkan gol Filipina dicetak oleh Daniels menit ke-41 dan 55.

Kemenangan atas Filipina ini tentu saja menjadi modal yang manis bagi skuad Timnas Kamboja jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Target Tinggi

Lawan Kamboja di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia pasang target tinggi dengan meraih kemenangan untuk memuluskan langkah di Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Kemenangan yang diraih Kamboja atas Filipina tak membuat nyali Mack Klok dan kawan-kawan menciut, justru mereka semakin termotivasi.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Kamboja pada Jumat, 23 Desember 2022 esok. Laga perdana Timnas Indonesia itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Marc Klok mengatakan jika ia dan juga rekan-rekannya sudah mempelajari gaya permainan dari Timnas Kamboja pada saat melawan Filipina.

Marc Klok menambahkan jika kini Timnas Indonesia sudah sangat siap dalam mengarungi gelaran Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Kekompakan dan juga atmosfer dari SUGBK diyakini Marc Klok akan semakin menambah daya juang dari anak asuh Shin Tae Yong dalam melakoni laga di Piala AFF 2022.

Dengan serangkaian persiapan yang sudah dilakukan oleh Timnas Indonesia, Marc Klok yakin jika Timnas Indonesia mampu berbuat banyak di gelaran Piala AFF 2022 kali ini.

Setelah jumpa dengan Kamboja, Timnas Indonesia akan menghadapi laga big match melawan Thailand di SUGBK pada 29 Desember 2022 mendatang.***

close