Latihan Perdana, Timnas Indonesia U-19 Digeber Fisik dan Mentalnya

Latihan Perdana, Timnas Indonesia U-19 Digeber Fisik dan Mentalnya
Latihan Perdana, Timnas Indonesia U-19 Digeber Fisik dan Mentalnya

Aissekiya.com– Para punggawa Timnas Indonesia U-19 sudah memulai latihan perdana mereka pada rabu sore di Stadion Madya, Jakarta.

Latihan perdana ini dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong dan dihadiri Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora RI, Zainudin Amali. Selain itu juga hadir Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Di hari pertama ini, Shin Tae-yong ingin menggenjot fisik serta mental para pemain Timnas Indonesia U-19. Hal ini ia lakukan demi mengimbangi postur serta fisik bagus dari para pemain luar yang akan bertanding di Piala Dunia U-20.

BACA JUGA:  Tokyo Verdy Resmi Tak Lepas Pratama Arhan ke Sea Games 2021, PSSI : Kami Tak Bisa Paksakan !

Menurut Shin Tae-yong para punggawa Timnas Indonesia U-19 masih banyak memiliki kekurangan dan harus segera di perbaiki terutama fisik.

Dari awal latihan perdana ini ia akan memantau perkembangan data dari setiap pemain. Perkembangan akan terlihat hasilnya jika para pemain juga latihan dengan benar dan serius.

BACA JUGA:  Menpora Sebut Banyak Talenta di Sepakbola PON Papua Layak Masuk Timnas

“Jadi hari ini hanya cek fisik seperti apa dan mau liHat selama ini intensitas latihan pemain seperti apa. Kami juga sekaligus mau kumpulkan data ini sampai Piala Dunia U-20 2023,” kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan.

“Kita akan kumpulkan data untuk kembangkan fisik pemain juga. Tapi, kami tak bisa sebut siapa-siapa yang bagus hasilnya dan tidak. Ini masalah kemauan dari pemain juga,” tambahnya.

BACA JUGA:  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Mengalami Serangan Jantung, Kini Kondisinya Sudah Mulai Stabil

“Jadi kami sedang siapkan roadmap agar kami bisa punya fisik mental kuat. Jadi memang ini kita lihat di latihan perdana ini. Bukan satu dua hal yang harus diperbaiki, tapi banyak sekali yang harus diperbaik. Mulai dari tadi yang dibicarakan dan lawan-lawan di Piala Dunia itu postur tubuhnya baik, jadi harus perkuat fisik dan mental,” pungkasnya.

close