Laporan Media Vietnam Sebut Fans Indonesia Ganggu Vietnam Saat Mau Berlatih

Timnas Vietnam U-19 berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022, dimana para pemain langsung melakukan latihan persiapan guna menghadapi Timnas Malaysia U-19.

Namun, saat latihan digelar terdapat gangguan yang dinilai media Vietnam The Thao247 muncul dari fans Timnas Indonesia. Media tersebut menilai para fans pengganggu.

Secara resmi, babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 telah berakhir. Hasil yang diraih Vietnam U-19 menjamu Thailand U-19 berakhir imbang dengan skor 1-1 yang membawa mereka berhasil lolos ke babak semifinal.

Dibalik itu, Timnas Indonesia U-19 terpaksa harus menutup mimpinya karena tidak berhasil lolos meski poin yang dimiliki ketiga tim ini sama. Aturan yang dimiliki AFF menyatakan bahwa sistem head to head yang akan dihitung.

Baca Juga:  Media Korea: Asnawi Mangkualam Setara Dengan Son Heung-min, Miliki Pengaruh Besar

Melihat dari Grup B, ada dua tim juga yang melaju ke babak semifinal. Kedua tim tersebut adalah Timnas Laos U-19 dan Timnas Malaysia U-19.

Sesuai agenda, tim berjulukan The Golden Star tersebut menggelar latihan pada 11 Juli sore hari guna mempersiapkan diri jelang hadapi Timnas Malaysia U-19.

Baca Juga:  Momen Pemain Bali United Tarik Baju Septian Bagaskara

Namun, sebelum latihan digelat, penyelenggara meminta kepada tim Vietnam untuk tidak pergi ke lapangan. Hal tersebut untuk menghindari ancaman dari kelompok fans.

Seperti yang sudah dicatat oleh media Vietnam, terdapat beberapa pendukung mengibarkan spanduk yang berisikan kata – kata yang kurang mengenakkan di luar tempat latihan Timnas Vietnam U-19.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan tekanan kepada seluruh tim. Akan tetapi, pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam tetal menegaskan untuk menggelar sessi latihan tetap berlangsung secara normal.

“Seluruh pemain dan jajaran pelatih pergi ke tempat latihan dengan mentalitas yang santai, dan tidak akan berpengaruh apapun oleh sekelompok pendukung negatif,” tulis awak media Vietnam.

Baca Juga:  Kalah dari Indonesia, Pelatih Vietnam Ngamuk Dipinggir Lapangan

Selain itu pada 11 Juli malam hari, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) berkunjung untuk menyetujui dan mengajukan keluhan secara resmi kepada pihak penyelenggara Federasi Sepak Bola Asia (AFF).

PSSI mengajukan permintaan untuk menyelidiki pertandingan yang mempertemukan Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19.

close