Laos Yakin Bisa Jungkalkan Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 2022

AISSEKIYA – Hans Michael Weiss, Pelatih Timnas Laos U-19 menyatakan bahwa kepercayaan dirinya mengetahui tim  yang akan menjamu Timnas Thailand U-19  di babak semifinal Piala  AFF U-19 2022, Rabu (13/7/2022) mendatang.

Pelatih Laos tersebut membeberkan bahwa timnya saat ini sangat lapar dan berharap akan melangkah lebih jaul lagi di Piala AFF U-19 2022.

“Kami siap sekarang, kami saat ini bermain dengan pemain cadangan berjumlah sembilan pemain, pemain yang biasanya tampl sedang beristirahat hari ini,” ujar Hans Michael Weiss usai menumbangkan Malaysia dengan skor 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup B.

Baca Juga:  Jadwal Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia Versus Vietnam, Garuda Tuntaskan!

“Saat ini kami memiliki waktu istirahat yang cukup bagus dengan waktu tiga hari, seharusnya kami baik – baik saja saat menjamu Thailand dan memberikan permainan yang sengit,” lanjutnya.

Timnas Laos Fokus Pemulihan Dahulu

Hans Michael Weiss juga mengatakan bahwa timnya akan lebih fokus ke pemulihan pemain sebelum memikirkan lebih jauh tentang pertandingan melawan Timnas Thailand U-19.

Pelatih asal Jerman tersebut juga menerangkan bahwa Laos memiliki target untuk memuncaki klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022 agar bertemu dengan Timnas Thailand U-19.

Baca Juga:  Andrika Ungkap Wejangan Coach Markus Horison Bawa Sukses Adu Pinalti Lawan Myanmar U-16

“Kemarin sudah dimulai pemulihan, karena kami ingin menjuarai grup guna menghadapi Thailand. Meski begitu, kami akan memberikan kesempatan kepada para pemain cadangan untuk menunjukkan kualitasnya dan itu berjalan cukup baik,” ujar Weiss.

Rekor Tak Terkalahkan

Timnas Laos U-19 berhasil mengunci puncak klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022 usai menumbangkan Malaysia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/7/2022).

Poin penuh tersebut mengantarkan Timnas Laos U-19 sebagai juara grup klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022 dengan mengoleksi 12 poin dari jumlah empat pertandingan.

Baca Juga:  Dua Pemainnya Diusir Wasit AFC, Pelatih PSM Sebut Terbiasa Main Keras di Liga 1

Dengan kemenangan atas Harimau Malaya tersebut, membuat Timnas Laos U-19 tak terkalahkan di Grup B. Dengan hasil positifnya, membuat para pemain dan pelatih Timnas Laos U-19 semakin percaya diri dengan kualitas timnya.

Bahkan, Timnas Laos U-19 siap menghadapi tim – tim kuat di Asia, salah satunya Thailand yang akan mereka hadapi di babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

close