Landry Chauvin : Level Indonesia Masih Dibawah Prancis U-20

Landry Chauvin : Level Indonesia Masih Dibawah Prancis U-20
Landry Chauvin : Level Indonesia Masih Dibawah Prancis U-20

AISSEKIYA-Landry Chauvin selaku pelatih Timnas Prancis U-20 mengungkapkan bahwa level Timnas Indonesia U-20 masih berada di bawah anak asuhnya setelah meraih kemenangan telak dengan skor akhir 6-0 pada laga persahabatan di ajang Pinatar Arena San Pedro, Spanyol, Kamis (17/11/2022).

Timnas Indonesia U-20 dibuat tak berkutik saat menghadapi Prancis U-20. Timnas Prancis U-20 membuka dengan tiga gol pada babak pertama yang diciptakan oleh Andy Diouf, Alexis Tibidi, dan Matthis Abline.

Memasuki babakkedua, Prancis kembali menambah tiga golnya lewat Martin Adeline, Cisse, dan gol kedua Matthis Abline.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Sang pelatih Les Blues menyadari terhadap perbedaan level antara Timnas Indonesia U-20 dengan Timnas Prancis U-20. Akan tetapi, Chauvin tetap menilai pertandingan menghadapi Indonesia merupakan laga penting yang merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

“Penting untuk kami menjalani pertandingan sepak bola seperti ini dan tujuan utama Prancir mengikuti turnamen ini adalah menghadapi lawan yang biasanya tidak pernah kami lawan,” tutur Landry Chauvin, dilansir dari Foot National.

“Tentu ada perbedaan level di pertandingan hariini. Itu sudah jelas, tetapi Indonesia merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan karena itu mereka bisa saja menjadi lawan kami tahun depan,” imbuhnya kemudian.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Landry Chauvin kemudian menyampaikan adanya dua target utama menghadapi tim yang levelnya berada di bawah Prancis U-20 pada kompetisi Costa Calida Football Week.

“Kami memiliki target ganda melawan pertahanan rendah ini. Mempertajam kemampuan bola mati dan menarik lawan keluar untuk merebut bola secepat mungkin,” pungkas Chauvin.

close