Lakukan InBody Test, Bima Sakti Tak Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Kegendutan

Lakukan InBody Test, Bima Sakti Tak Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Kegendutan
Lakukan InBody Test, Bima Sakti Tak Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Kegendutan

Aissekiya.com– Selain mental, fisik dan skill, Timnas Indonesia U-16 juga digembleng untuk mempunya tubuh yang proporsional sebagai seorang pesepakbola.

Terbaru, para punggawa Timnas Indonesia U-16 melakukan InBody Test demi mengetahui apakah para pemain memiliki lemak lebih ataupun tidak.

Adanya tes ini diungkapkan langsung oleh Coach Bima Sakti. Menurutnya dengan mengetahui keadaan tubuh dari pemain, maka dirinya bisa menentukan porsi latihan yang baik bagi para pemain.

BACA JUGA:  BREAKING NEWS, AFC Rilis Drawing Piala Asia U-16 & U-19 di Malaysia

“Memasuki lima hari pemusatan latihan, kiranya kami perlu melakukan test ini. InBody memungkinkan kami para pelatih dan juga ahli gizi untuk mengukur komposisi tubuh dan melacak dari mana penurunan atau kenaikan berat badan berasal, dengan cara yang nyaman dan tepat waktu, serta merancang program latihan yang tepat sasaran dan terukur,” jelas Bima.

BACA JUGA:  1 ABK WNI Tewas Ditemukan Dalam Freezer Di Kapal Ikan Berbendera China

“Apabila ada pemain yang berat badannya tidak ideal atau terlalu banyak lemak pada tubuh, akan kita atur kembali pola latihan yang tepat. Nanti pemain tersebut mendapatkan bentuk tubuh ideal sebagai atlet sepak bola,” sambungnya kemudian, dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (21/4/2022).

BACA JUGA:  Ironis, Baru Dibentuk, PSG Pati Layu Sebelum Berkembang

InBody Test ini sendiri dilakukan di Medical Center PSSI, GBK Arena Jakarta, Selasa, (19/4/2022) yang belum lama diresmikan oleh PSSI.

close