Laga Sisa Grup C Akan Dipindahkan dan Tanpa Penonton Buntut Meninggalnya 2 Suporter

Piala Presiden 2022

Dua pertandingan sisa di babak penyisihan Grup C Piala Presiden telah resmi dipindahkan, yang awalnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dialihkan ke Stadion SI Jalak Harupat. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo.

Hasil dari rapat koordinasi pihak Kapolres Bandung dn PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator komptisi Piala Presiden 2022, panitia penyelenggara, kelompok suporter, serta instansi terkait termasuk pengelola Stadion. Hasil tersebut juga menuturkan bahwa pertandingan dilaksanakan tanpa adanya penonton.

BACA JUGA:  Gaya Permainan Timnas Indonesia U-19 Tuai Kritikan Raja Isa

Dua pertandingan tersebut yakni duel antara Bali United Vs Persebaya Surabaya pada hari Senin, 20 Juni 2022 dan juga Persib bandung Vs Bhayangkara FC pada hari Selasa 21 Juni 2022.

BACA JUGA:  Prediksi Indonesia U19 vs Brunei U19, Optimis Indonesia Menang Telak : Piala AFF U19 2022

“Hasil Rapat Koordinasi dengan beberapa pihak terkait yaitu masih akan tetap dilaksanakan di malam hari antara Bali United Vs Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat tanpa Penonton, dan keesokannya juga dilaksanakan pertandingan Bhayangkara FC Vs Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. Itu juga tanpa penonton” Tutur Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo.

BACA JUGA:  Prediksi Brunei U19 vs Vietnam U19, 6 Juli 2022 17.00 WIB : Piala AFF U19 2022

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya korban yang terus bertambah. Dari pertandingan sebelumnya, laga yang mempertemukan antara Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya. Pertemuan kedua klub mengakibatkan insiden meninggalnya 2 penonton karena mereka berkerumun saat memasuki Stadion untuk menyaksikan pertandingan.

close