Laga Penutup Persik Kediri vs Bali United Boleh Dihadiri Suporter dan Gratis

Laga Penutup Persik Kediri vs Bali United Boleh Dihadiri Suporter
Laga Penutup Persik Kediri vs Bali United Boleh Dihadiri Suporter

Aissekiya.com– Gubernur Bali, Wayan Koster mengungkapkan bahwa laga antara Persik kediri vs Bali United yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta boleh dihadiri penonton dan suporter.

Menurutnya, ia telah melakukan koordinasi dengan PSSI terkait masalah prokes. Ia menjelaskan bahwa Bali saat ini sudah masuk ke level 2 covid-19 dan laga tersebut boleh dihadiri oleh 75 persen penonton.

Nantinya pada usai laga Persik vs Bali United akan diadakan ceremony pemberian piala BRI Liga 1 yang telah dipastikan milik Bali United.

“Saya, sudah bicara dengan Ketua PSSI, karena ini tidak lagi menentukan posisi juara, maka dimungkinkan tempat pertandingannya dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta,” kata Koster. 

BACA JUGA:  Tak Batasi Main Sosial Media, Raffi Ahmad Mengaku Dukung Pemainnya Jadi Youtuber

“Alasannya karena Bali sudah berada di level II dalam Covid-19 yang menurut aturan itu dibolehkan jumlah penonton yang hadir sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion,” urai Koster.

Gubernur Bali, Wayan Koster juga mengapresiasi kerja keras dari seluruh punggawa Bali United yang berhasil menjuarai Liga 1 musim ini.

Menurutnya ini adalah prestasi yang membanggakan bagi sepakbola terutama di Bali sekaligus memajukan olahraga di pula dewata.

“Saya sebagai Gubernur Bali mewakili Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat Bali memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemain, pelatih, dan manajemen Bali United,” ujar Wayan Koster dalam konferensi pers di Gedung Gajah, Denpasar, Minggu (27/3/2022).

BACA JUGA:  Digasak Bhayangkara FC, Liestiadi Sebut Gol Dimenit Awal Hancurkan Mental Pemainnya

“Ini prestasi yang membanggakan dan mengangkat dunia olahraga di Bali dalam rangka memajukan olahraga serta menjadikan olahraga bagian dari sport tourism,” lanjutnya.

Meski diperbolehkan untuk dihadiri suporter, Wayan Koster menekankan bahwa seluruh suporter harus sudah di vaksin booster.

Untuk itu, ia menyarankan bagi suporter yang belum vaksin booster untuk segera mendapatkan vaksin ketiga tersebut.

“Karena itu, Stadion Kapten I Wayan Dipta yang kira-kira menampung 25 ribu penonton, kita bisa mentolerir batasan kira-kira 15.000 lebih penonton dan tanpa dipungut biaya atau gratis,” sambungnya.

BACA JUGA:  Manajer AHHA PS Pati Mundur Usai 2 Kekalahan Beruntun

“Bagi yang akan menonton, masih ada waktu lagi empat hari. Untuk itu saya mengajak dan mengimbau kepada penonton agar mulai sekarang mengikuti vaksin booster dan kemudian H-1 mengikuti swab antigen di puskesmas, rumah sakit, atau di Dinas Kesehatan masing-masing atau setempat,” kata Koster lagi.

“Sehingga saya mengajak Bapak Pieter Tanuri dan wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun untuk menyiapkan dengan sebaik-baiknya, sehingga pertandingan ini betul- betul bisa disaksikan secara aman, nyaman dan damai,” tutup Koster.

close