Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Ditunjuk Sebagai Asisten Pelatih Klub Italia

  • Bagikan
Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Ditunjuk Sebagai Asisten Pelatih Klub Italia
Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Ditunjuk Sebagai Asisten Pelatih Klub Italia

Mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih klub Italia, FC Como 1907. Hal itu disampaikan langsung pada saat wawancara di channel YouTube Akurasi TV.

Perlu diketahui, FC Como saat ini berlaga di kasta kedua Liga Italia atau Seri B, setelah musim sebelumnya berhasil promosi dari Seri C sebagai juara.

BACA JUGA:  Keputusan Wasit Jadi Sorotan, Tendangan Jose Wilkson Harusnya Gol?

Saat FC Como memastikan promosi, salah satu petinggi klub menghubungi Kurniawan Dwi Yulianto untuk bergabung dengan tim kepelatihan FC Como.

Namun, karena masih terikat kontrak dengan klub Malaysia, Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto menolak halus tawaran tersebut.

BACA JUGA:  Kalahkan Taiwan, Shin Tae yong: Era Sepak Bola Indonesia Baru Dimulai

Namun, takdir akhirnya membawa Kurniawan Dwi Yulianto ke Italia. Setelah dipecat Sabah FC akhir Agustus 2021, ia kembali bernegosiasi dengan FC Como.

Alhasil, Kurniawan Dwi Yulianto resmi menjadi asisten pelatih FC Como, klub yang pernah mentas di Serie A.

“Tak terbayang bisa menjadi asisten pelatih di sana, enggak pernah punya mimpi juga. Tahun lalu saat Como promosi ke Serie B, saya dihubungi oleh pak Nirwan,”

BACA JUGA:  Rivaldo Todd Ferre Resmi Dihukum 1 Tahun Larangan Bermain

“Pak Nirwan bilang, saya ingin punya pelatih dari Indonesia,” cerita Kurniawan Dwi Yulianto mengutip dari YouTube Akurasi TV.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close