Kunci Medali Perak, Timnas Futsal Indonesia Bungkam Kemenpora yang Sebut Minim Prestasi

Kunci Medali Perak, Timnas Futsal Indonesia Bungkam Kemenpora yang Sebut Minim Prestasi
Kunci Medali Perak, Timnas Futsal Indonesia Bungkam Kemenpora yang Sebut Minim Prestasi

Aissekiya.com– Timnas Futsal Indonesia resmi mengunci medali perak atau silver di Sea Games 2021 usai Vietnam membantai Myanmar dengan skor 0-4.

Vietnam sendiri memang masih berada di posisi kedua klasemen sementara Cabang Olahraga Futsal Sea Games 2021.

Namun, Vietnam memiliki keunggulan 1 gol produktifitas. Artinya, hanya ada 2 skema yakni Vietnam yang meraih medali emas ataupun Thailand.

BACA JUGA:  Diincar Manchester United dan Barcelona, Kaesang Pangarep Goda Harry Kane Gabung Persis Solo

Jika hasil imbang antara Vietnam vs Thailand maka, Vietnam lah yang meraih medali emas. Untuk itu jalan satu satunya bagi Thailand adalah menang.

Meski dipastikan gagal mendapatkan medali emas, performa dari Timnas Futsal Indonesia patut diacungi jempol. Mereka sudah berjuang sekuat tenaga dengan raihan 2 menang dan 2 imbang.

BACA JUGA:  Imbang Lawan PSM, Paul Munster Sebut Wasit Tak Rela Bhayangkara FC Naik ke Posisi Atas

Jelas prestasi meraih medali perak seakan membungkam keputusan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia yang tak membawa Timnas Futsal ke ajang Sea Games 2021.

Diketahui polemik tersebut sempat ramai sebelum pagelaran Sea Games 2021 berlangsung. Akhirnya ada jalan keluar yakni Timnas Futsal Indonesia tetap turun di SEA Games 2021 dengan biaya dari sang Ketua Umum Persatuan Futsal Indonesia, Harry Tanoesudibjo.

BACA JUGA:  Jadi Top Skor Liga 2, Berikut Catatan Apik Alberto Goncalves

Ternyata, Timnas Futsal Indonesia mampu membuktikan bahwa mereka tidak minim prestasi dengan torehan apik meraih medali perak di Sea Games 2021 Vietnam.

close