Kritik Naturalisasi, Haruna Soemitro Lupa Pernah Gunakan 9 Pemain Naturalisasi

Kritik Naturalisasi, Haruna Soemitro Lupa Pernah Gunakan 9 Pemain Naturalisasi
Kritik Naturalisasi, Haruna Soemitro Lupa Pernah Gunakan 9 Pemain Naturalisasi

Aissekiya.com– Kritikan pedas yang dilontarkan oleh Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro berbuntut semakin panjang. Dirinya mendapatkan berbagai cibiran dari netizen Indonesia khususnya para pecinta sepakbola dalam negeri.

Tak ayal, kritikan yang dilontarkan Haruna Soemitro memang membuat kesal banyak orang. Pasalnya Haruna secara terang terangan menyebut pelatih Shin Tae Yong sama saja dengan pelatih gagal lainnya.

BACA JUGA:  Mantap, Revolusi Persebaya Buka Peluang Pemain Muda Tampil di Tim Senior

Hal tersebut terkait kegagalan STY untuk membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020 kemarin. Kita ketahui semua, Timnas Indonesia tunduk dari Thailand dengan agregat 6-2 di dua leg.

Tak hanya kinerja dari Shin Tae Yong yang dikritik, Haruna Soemitro juga melontarkan kritik pedas mengenai kebijakan naturalisasi pemain. Ia menyebut pemain Naturalisasi tak dapat berbuat dan menghasilkan apa apa sampai saat ini.

BACA JUGA:  Hadapi Bhayangkara, Barito Putera Wajib Tiru Kemenangan Persiraja Dari Persija

“Saya termasuk rezim yang tidak setuju dengan naturalisasi. Saya memang berbeda dengan (Ketua PSSI). Saya selalu berdebat urusan naturalisasi,” ucap Haruna dikutip dari YouTube JPNN.COM.

“Sekarang ambil contoh apa yang kita hasilkan dari naturalisasi sampai saat ini?,” tegasnya.

Haruna Soemitro nampaknya seperti menelan ludah sendiri. Ia mungkin lupa bahwa dirinya pernah menggunakan 9 pemain Naturalisasi di skuad Madura United saat dirinya masih menjabat sebagai manajer maupun direktur Madura United.

BACA JUGA:  Hancurkan Cagliari, Ronaldo Cetak Hattrick untuk Juventus

Berikut daftar nama pemain Naturalisasi yang pernah berseragam Madura United saat Haruna Soemitro masih menjabat, Silvio Escobar, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Sackie Doe, Fabiano Beltrame, Raphael Maitimo, OK John dan Guy Junior.

close