Kondisi Kurang Sehat, Ternyata Ansan Greeners Tetap Mainkan Asnawi

Kondisi Kurang Sehat, Ternyata Ansan Greeners Tetap Mainkan Asnawi
Kondisi Kurang Sehat, Ternyata Ansan Greeners Tetap Mainkan Asnawi

AISSEKIYA – Ansan, pemain bintang Indonesia yang berkiprah di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Bahar tetap bermain meski kondisinya kurang sehat.

Seperti yang di ketahui, pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan ini sudah absen dalam sesi latihan bebas bersama tim Ansan Greeners selama dua hari. Menurut laporan, Asnawi absen latihan karena mengalami demam.

“Dia (Asnawi) memang tidak berlatih selama 2 hari, sebab sedang sakit demam. Meski masih merasakan sedikit meriang, dia tetap meminta untuk di mainkan di laga melawan Gwangju. Akhirnya kami memutuskan untuk memasukkan namanya di daftar pemain cadangan,” kata pelatih Ansan Greeners, Jong-heon melansir dari Goal.com.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Bermain di kandangnya sendiri, Ansan Greeners kembali harus puas berbagi poin dengan Gwangju pada laga lanjutan K-League kemarin.

Hasil imbang ini membuat Ansan Greeners tidak beranjak dari posisi ke Sembilan di klasmen sementara K League dengan koleksi 28 poin.

Sementara bagi Gwangju, tambahan satu poin ini membuatnya semakin kokoh di puncak klasmen sementara K League dengan raihan 62 poin.

Baca Juga:  Di Bawah Pelatih Baru, Persik Kediri Masih Belum Alami Peningkatan

Pada pertandingan kali ini, Lim Jong-heon tidak mamasukan nama Asnawi ke dalam susunan line up utama. Ini merupakan pertama kalinya bagi Asnawi setelah delapan pertandingan berturut-turut menjadi starter. Di lain sisi, hasil imbang ini menjadi catatan buruk bagi sang pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon.

Pasalnya Jong-heon baru saja di angkat sebagai pelatih tetap setelah sebelumnya hanya berstatus pelatih karteker.

Namun meski demikian, Jong-heon tetap puas dengan hasil imbang yang di dapatkan anak asuhnya. Mengingat Ansan Greeners harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain saja di pertandingan kali ini. Seperti yang di ketahui, Ansan Greeners harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke 63.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

“Mereka (Gwangju) merupakan tim yang cukup bagus. Saya sangat bersyukur kami bisa mendapatkan 1 poin. Saat kartu merah keluar, kami memang lebih fokus ke lini belakang. Menurut saya, raihan 1 poin dari pemuncak klasmen sementara bisa jadi modal berharga untuk laga berikutnya,” jelas Jong-heon.

close