Kompetisi Tidak Jelas, David da Silva Pilih Mundur dari Persebaya

  • Bagikan
David da Silva Pilih Mundir

Kebersamaan David Aparecido da Silva dengan Persebaya berakhir lebih cepat. Pemain asal Brasil ini mengajukan pengunduran diri dari skuad Bajol Ijo musim ini. Ketidakpastian kompetisi menjadi alasan David mengambil langkah ini.

“Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Tidak bisa menunggu situasi ini,” terang David.

David belum terbuka kemana akan berlabuh setelah ini. Yang pasti, ia mengaku banyak mendapat tawaran dari beberapa klub di Asia Tenggara dan Asia. Hanya saja, sejauh ini, ia belum mengambil keputusan. “Memang ada beberapa tawaran bergabung. Tetapi, saya masih belum putuskan. Lihat beberapa hari ke depan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Hempaskan Real Madrid, Chelsea ke Final Liga Champions

David menyampaikan terimakasih kepada Persebaya dan Bonek yang telah mendukung selama ini. Ia mengaku Persebaya telah banyak membantu. Baik dari karir maupun keluarganya selama ini. Begitu juga dengan Bonek. David mengaku tidak akan melupakan fanatisme suporter seperti yang ditunjukkan Bonek.

“Luar biasa Bonek. Saya pasti ingat. Dan selalu merindukan momen momen kebersamaan ini,” ujarnya. “Terimakasih juga kepada rekan-rekan pemain dan tim pelatih atas kebersamaan selama ini. Semoga ke depan Persebaya mampu meraih prestasi,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Saddil Ramdani Sukses Cetak Gol Perdana Meski Sabah FA Kalah dari Sri Pahang

Manajemen Persebaya membenarkan mundurnya David ini. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengaku sudah menerima permintaan tersebut. Saat ini, manajemen tengah menyiapkan dokumen yang diperlukan bagi David untuk bisa melanjutkan karirnya di luar Indonesia.

“Kami menghargai apa keputusan yang diambil David. Siapapun, saya kira memang tidak nyaman dengan situasi ini. Belum ada kepastian akan kelanjutkan kompetisi. Kami pun sama. Menjadi serba salah ketika akan bergerak,” ujar Candra Wahyudi.

BACA JUGA:  Presiden Amerika Akan Beri Bantuan Ke Indonesia, RP 46 Milyar Guna Menangani Virus Corona

Kontrak David bersama Persebaya sebetulnya masih tersisa sampai akhir Desember ini. Hanya saja, David mengajukan pemutusan kontrak lebih awal. Ini dilakukan agar ia bisa leluasa menyambut bursa transfer pemain di liga luar negeri yang mulai dibuka Januari mendatang. Terima kasih David. Selamat berkarir di tempat yang baru. Semoga sukses. (*)

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close