Komentar Shin Tae Yong Pasca Timnas U19 Diimbangi Persija Dalam Laga Uji Coba

shin tae-yong selepas latihan bersama skuad Garuda

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengutarakan responnya setelah timnas U19 hanya mampu bermain imbang saat melawan Persija Jakarta. Skuad yang dihadapi oleh Garuda Muda sendiri bukanlah skuad utama Macan Kemayoran.

Timnas U19 menghadapi Persija Jakarta yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat 24 Juni 2022. Laga ini berjalan selama 3×30 menit. Hasil laga tersebut tanpa gol alias 0-0.

Selepas laga bubaran, Shin Tae Yong menyatakan bahwa para pemain sudah mengeluarkan tenaga banyak.

Baca Juga:  Menghitung Peluang Argentina Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Di Babak Pamungkas

“Semenjak pemusatan latihan [TC] dimulai, ini adalah uji tanding pertama kali,” buka Shin Tae Yong.

“Namun memang hingga latihan hari kemarin intensnya begitu tinggu, maka dari itu kondisi fisik para pemain akan lebih berat. Mereka juga sudah bekerja sangat keras tadi, terlihat bagus karena pemain memiliki kemauan yang tinggi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Janji Rebut Juara Piala AFF, Untuk Hapus Sedih Tragedi Kanjuruhan

Timnas Indonesia U19 sebelumnya sudah melakukan pemusatan latihan yang dimulai pada Senin 20 Juni 2022. Pelatih asal Korea Selatan tersebut memanggil setidaknya 300 nama untuk bisa menjalani TC.

Pemusatan latihan kali ini adalah sebagai ajang persiapan timnas Indonesia U19 jelang Piala AFF U19 2022 yang diadakan pada 2 sampai 15 Juli 2022 mendatang.

Walau begitu, Shin tetap memberi pujian atas penampilan para pemain. Dia menilai bahwa pemain sudah memperlihatkan kinerja mumpuni. Lamanya jeda istirahat selepas timnas U19 bertanding di ajang Touloun Cup 2022, Perancis, Mei hingga awal Juni 2022 menjadi salah satu alasannya.

Baca Juga:  Momen Ronaldo Selebrasi Gol, Eh Ternyata Milik Bruno Fernandes

“Kebugaran pemain memang menurun. Sebentar lagi kami akan memulihkan situasi tersebut supaya performa para pemain dapat lebih bagus lagi,” tandasnya.

close