Komentar Pelatih Brunei Darussalam Setelah Dibungkam Tujuh Gol Timnas Indonesia U-19

brunei vs indonesia

Brunei Darussalam kembali menelan kekalahan dari Timnas Indonesia U-19 pada laga kedua babak penyisihan Grup A piala AFF U-19 2022.

Brunei Darussalam pada laga pertama ditumbangkan oleh Myanmar, kalo ini kembali tumbang dihadapan Timnas Indonesia dengan masing – masing skor 7-0.

Laga yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, itu menjadi menjadi bukti keunggulan Timnas Indonesia U-19 yang dicatatkan oleh Hokky Caraka dengan empat gol (pada menit 2’,15’,19’,45+2’), Ronaldo kwateh satu gol (12’), Arkhan Fikri satu gol (20’), dan Alfriyanto Nico satu gol (61’).

Baca Juga:  Sekjen PSSI: Shin Tae-yong Seminggu Lagi Tiba di Jakarta

Pelatih Timnas Brunei Darussalam U-19, Faizalamo Abd Ghani, mengungkap bahwa timnya kesulitan dalam menahan serangan dari skuad Garuda Nusantara. Brunei Darussalam dipaksa untuk bermain di area pertahanan mereka sendiri.

“Pada segi tahap fitness kondisi tim kami baik,” Ujar Faizalani Abd Ghani usai pertandingan.

“Namun masih kurang kuat dalam menghadang serangan dari Timnas Indonesia U-19,” lanjut Faizalani Abd Ghani.

Disisi lain, Faizalani menganggapp permainan anak asuhnya sedikit memiliki perkembangan dalam menghadapi Timnas Indonesia U-19, dibanding saat laga pertama menjamu Timnas Myanmar.

Baca Juga:  Indonesia Juara Piala AFF U-16 Setelah Kandaskan Vietnam Dengan Skor 1-0

Saat laga pertama, Brunei Darussalam juga menderita kekalahan yang sama 7-0 , Sabtu (2/7/2022).

“Meskipun kalah, terlihat ada satu perkembangan malam ini dibanding saat laga pertama” ucap Faizalani.

Menurut Faizalani, Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan persiapan yang lebih matang jelang hadapi Piala AFF U-19 2022 .

Saat ini, Brunei Darussalam untuk sementara menjadi juru kunci klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022. 

Diketahui, Timnas Indonesia U-19 juga sempat mengikuti Toulon Cup 2022 di Prancis. Pada kompetisi Toulon Cup 2022, skuad Garuda Nusantara menempati peringkat ke-10.

Baca Juga:  Luis Milla Langsung Beri Ucapan Selamat Pada Bima Sakti Usai Bawa Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16

“Timnas Indonesia memiliki persiapan yang cukup matang sebelum ada kompetisi ini,” kata Faizalani mengakhiri.

Dengan hasil kemenangan yang cukup telak bagi Timnas Indonesia U-19, kali ini ada salah satu pemain yang mulai menunjukkan sinarnya diatas lapangan saat menghadapi Brunei Darussalam.

Ya, pemain itu adalah Hokky Caraka yang mampu menyumbangkann empat gol buat Timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam.

close