Komdis PSSI Belum Juga Berikan Sanksi ke Persipura, Kok Bisa Lama ?

Komdis PSSI Belum Juga Berikan Sanksi ke Persipura, Kok Bisa Lama
Komdis PSSI Belum Juga Berikan Sanksi ke Persipura, Kok Bisa Lama

Aissekiya.com– Komite Disiplins PSSI atau kerap disebut Komdis PSSI hingga saat ini belum juga menentukan sanksi apa yang cocok untuk pelanggaran yang dilakukan oleh Persipura.

Diketahui Persipura menolak bermain di laga tunda melawan Madura United dengan alasan pemainnya banyak yang covid-19 dan tidak siap bertanding.

BACA JUGA:  Telpon Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers, Shin Tae-yong: Mereka Siap Bela Timnas

Namun setelah melakukan pengecekan oleh PT LIB, Persipura masih layak untuk bertanding dalam laga tersebut karena masih memiliki pemain yang cukup.

Masalah ini pun diserahkan langsung PT LIB ke Komdis PSSI. Sebenarnya sidang sudah diadakan sebanyak dua kali mengenai sanksi apa yang akan didapat oleh Persipura.

BACA JUGA:  Data Terbaru Hari Ini 15 April 2020, 5.136 Orang Positip dan 469 Orang Meninggal

Namun setelah 2 minggu berlalu, belum ada kejelasan mengenai sanksi tersebut. Ketika ditanyai, Ketua Komdis Erwin Tobing hanya menjawab singkat dan tak membeberkan dengan jelas.

“Iya, dalam waktu dekat diberi tahu, ya,” ujar Ketua Komdis Erwin Tobing.

BACA JUGA:  Atta Halilintar Curhat Mengaku Lelah Mengurus Klub Sepak Bola

Netizen sepakbola Indonesia pun mengharapkan Komdis PSSI memberikan sanksi yang cukup adil karena akan menjadi contoh di masa yang akan datang.

Jika menelisik dari aturan yang ada, Persipura bisa saja terancam sanksi berat yakni kehilangan 9 poin dan denda uang sebesar Rp 1 Miliar.

close