Cukur Singapura, Timnas U-16 Geser Vietnam dari Puncak Klasemen

AISSEKIYA – Ada perubahan dari papan klasemen Piala AFF U-16 2022 setelah melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A, Rabu (3/8).

Berikut klasemen sementara Piala AFF U-16 2022 setelah laga antara Indonesia malawah Singapura berakhir dengan skor besar 9-0.

Dalam laga ini, Indonesia tampil sangat impresif dari awal babak. Bermain menekan Singapura yang akhirnya pihak lawan tidak bisa membendung serangan demi serangan timnas Garuda Muda.

Indonesia mampu menjebol gawang Singapura dengan Sembilan gol tanpa balas dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8).

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Atas Curacao Skor Akhir 3-2

Sembilan gol yang diciptakan Indonesia berasal dari hattrick Nabil Asyura, dua gol dari Kafiatur Rizky, dan masing-masing satu gol oleh Hanif Ramadhan, Riski Afrisal , Waliy Marifat, dan gol penutup di masa injury time I Komang Ananta Krisna Putra.

Dengan kemenangan ini melanjutkan kemenangan dari laga pertama melawan Filipina. Jadi total poin Indonesia saat ini 6 poin dari dua laga.

Dengan hasil terbaru ini, timnas Indonesia menggeser Vietnam di peringkat pertama sore tadi. Indonesia dan Vietnam kini memiliki poin sama, 6 poin dari dual aga.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Akan tetapi tim Garuda lebih berhak ada di puncak klasemen karena selisih gol lebih banyak dibandingkan dengan Vietnam.

Sedangkan kekalahan telak Singapura memaksa mereka harus berada di juru kunci klasemen dengan nol poin.

Diperingkat ketiga ada Filipina yang belum juga mendapatkan poin satupun. Tapi mereka kebobolan lebih sedikit dibandingkan dengan Singapura.

Dengan dua kekalahan yang mereka dapatkan membuat Singapura dan Filipina tidak bisa lanjut ke babak selanjutnya Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Klasemen Piala AFF U-16 2022:

Grup A
1. Indonesia 6 Poin
2. Vietnam 6 Poin
3. Filipina 0 Poin
4. Singapura 0 Poin

Grup B
1. Thailand 3 Poin
2. Laos 1 Poin
3. Timor Leste 1 Poin
4. Brunei 0 Poin

Grup C
1. Malaysia 3 Poin
2. Myanmar 3 Poin
3. Australia 0 Poin
4. Kamboja 0 Poin

close