Kiper Vietnam Menangis Galau Berat Usai Mendapatkan Kartu Merah Lawan Brunei

AISSEKIYA – Kiper Timnas Vietnam U-19, Ho Tung Han galau berat usai diusir keluar lapangan ketika tim yang dibelanya menjamu Brunei Darussalam dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022).

Penjaga gawang Vietnam tersebut bahkan hingga menangis selama pertandingan berlangsung sampai tempat menginamnya para pemain tim yang berjulukan The Golden Star.

Seperti yang diketahui, laga tersebut merupakan laga ketiga Timnas Vietnam U-19 dalam ajang Piala AFF U-19 2022 menghadapi Brunei Darussalam.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, itu berakhir kemenangan bagi Vietnam dengan empat gol tanpa balas.

Baca Juga:  Kondisi Kurang Sehat, Ternyata Ansan Greeners Tetap Mainkan Asnawi

Kemenangan The Golden Star itu harus dibayar dengan mahal ketika penjaga gawang mereka, Ho Tung Han mendapatkan kartu merah pada pertengahan babak kedua.

Insiden tersebut terjadiketika Nguyen Minh Trong membuat kesalahan yang membuat bola lolos dan berhasil diambil alih pemain Brunei Darussalam, Muhammad Yazid.

Ho Tung Han selaku pemain akhir dari Timnas Vietnam berhasil menahan tendangan dari Yazid, namun sayang, wasit menilai Ho Tung Han melakukan pelanggaran memegang bola diluar garis kotak penalti.

Baca Juga:  Bantai Myanmar, Thailand Rebut Juara Ketiga Piala AFF U-16 2022

Dengan begitu, penjaga gawang Vietnam tersebut harus diganjar kartu merah oleh pemimpin pertandingan dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Alhasil, Vietnam harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Dibalik itu, setelah insiden tersebut Ho Tung Han langsung galau berat. Dia menangis selama berlangsungnya pertandingan bahkan hingga tempat menginap para pemain Vietnam.

Mengenai hal tersebut, disampaikan langsung oleh rekan setimnya, yakni Chau Pi. Menurutnya, Ho Tung Han galau setelah diganjar kartu merah pada pertandingan tersebut.

Kata Chau Pi, Ho Tung Han menangis selama pertandingan berlangsung hingga di hotel tempat menginapnya para punggawa Timnas Vietnam. Tak hanya itu, bahkan Ho Tung Han dihantui rasa bersalah sampai tidak mau makan.

Baca Juga:  JDT Bawa Jordi Amat ke Jepang, Bakal Debut di Liga Champions Asia?
https://www.youtube.com/watch?v=xuovLVGfd-U

Mengenai hal tersebut, Chau Pi juga melakukan protes kepada wasit terhadap keputusan yang dinilai tidak layak mengganjar kartu merah kepada Ho Tung Han. Berbeda dengan Chau Pi, pelatih Timnas Vietnam U-19 mengaku tetap menghormati keputusan yang diberikan oleh wasit.

close