Ketum PSSI Optimis Timnas Mampu Bungkam Vietnam dan Malaysia

  • Bagikan
Ketum PSSI Optimis Timnas Mampu Bungkam Vietnam dan Malaysia
Ketum PSSI Optimis Timnas Mampu Bungkam Vietnam dan Malaysia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia menghajar semua lawan di Piala AFF 2020. Apalagi, skuad Merah Putih bakal menghadapi Vietnam dan Malaysia di fase grup.

Selain Vietnam dan Malaysia, dua tim lain yang berada di Grup B bersana Timnas Indonesia adalah Kamboja dan Laos. Adapun Piala AFF mulai berlangsung 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2021 di Singapura.

Timnas Indonesia lebih dahulu akan menghadapi Kamboja pada 9 Desember mendatang. Kemudian, 12 Desember melawan Laos, 15 Desember menghadapi Vietnam, dan 19 Desember 2021 versus Malaysia.

BACA JUGA:  FC Utrecht Bangga Bagus Kahfi Gabung Timnas U-23

“Saya harap hajar semua lawan, apalagi ada Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup. Jangan takut, mental harus kuat lawan mereka! Tunjukkan bahwa timnas Indonesia tim yang kuat di piala AFF 2020,” kata Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

“Untuk piala AFF 2020, kami ingin timnas Indonesia meraih juara di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut. Pemain harus terus berjuang, bekerja keras, disiplin, dan mengikuti arahan dari pelatih,” terangnya.

BACA JUGA:  Tak Jadi Gabung Timnas, Shin Tae yong Sebut Hari Nur Belum Dapat Performa Terbaik

Sebelum terjun di Piala AFF, Timnas Indonesia lebih dahulu akan menggelar training camp (TC) di Turki. Selain itu, ada dua partai uji coba yang akan dilakoni yakni melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar pada 25 November 2021.

Seletah agenda di Turki rampung, tim besutan Shin Tae-yong langsung bertolak ke Singapura pada 3 Desember mendatang. Adapun saat ini skuad Garuda berkekuatan 25 pemain.

BACA JUGA:  Tampil Apik, Hari Nur Yulianto Dipanggil ke Timnas Indonesia

“PSSI terus mendukung penuh semua program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi terbaik timnas indonesia,” tambah sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama Menpora, Zainudin Amali yang terus-menerus membantu dan mendukung penuh kami,” pungkasnya.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close