Ketum PSSI Minta Punggawa Timnas Indonesia U-19 Kerja Keras dan Tak Sia Siakan Kesempatan

Ketum PSSI Minta Punggawa Timnas Indonesia U-19 Kerja Keras dan Tak Sia Siakan Kesempatan
Ketum PSSI Minta Punggawa Timnas Indonesia U-19 Kerja Keras dan Tak Sia Siakan Kesempatan

Aissekiya.com– Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta kepada seluruh punggawa Timnas Indonesia U-19 untuk lebih bekerja keras, disiplin dan tidak menyianyiakan kesempatan untuk tampil di Piala Dunia U-20.

Diketahui para punggawa Timnas Indonesia U-19 sudah mulai melakukan latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3).

Latihan ini dipimpin langsung oleh sang pelatih, Shin Tae-yong dan dihadiri oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora RI, Zainudin Amali.

Dalam kesempatan tersebut, Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk disiplin mengikuti latihan dan instruksi yang diberikan langsung oleh Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  PSSI dan PT LIB Berencana Gelar Liga 1 Akhir Agustus Mendatang

Mochamad Iriawan juga tak lupa berterimakasih kepada Kemenpora dan Presiden yang sudah mendukung secara finansial mengenai TC yang akan dilakukan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

“Hari ini saya lihat pemain sangat bersemangat dalam berlatih. Kami yakin para pemain ini dapat memberikan prestasi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Untuk itu pemain harus kerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan, dan ikuti terus intruksi pelatih,” kata Iriawan.

“Dukungan dari pemerintah Indonesia sangat luar biasa untuk PSSI. Untuk itu kami harap pemain jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Ini yang betul-betul menjadi perhatian dari Presiden dan Menpora. Mereka bisa berangkat ke Korea itu atas dasar uang dari negara. Terima kasih kepada pak Presiden dan Menpora yang sudah memberikan fasilitas dan dukungan finansial yang luar biasa. Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, mereka akan menampilkan yang terbaik pada saat Piala Dunia U-20 2023 nanti,” tukasnya.

BACA JUGA:  Laga Persib vs PSM Makassar Resmi Ditunda, Covid-19 Terjang Maung Bandung

Senada dengan Ketum PSSI, Menpora RI, Zainudin Amali juga berharap para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa melakukan persiapan dengan baik dan matang sehingga bisa tampil baik di Piala Dunia U-20 2023.

“Kita menjadi tuan rumah dan mendapat kesempatan untuk langsung menjadi bagian dari 24 tim [yang lolos]. Nah, ini harus kita tunjukkan, kita bukan hanya menjadi tuan rumah atau penyelenggara yang baik, tetapi juga punya timnas yang membanggakan,” kata Zainudin Amali.

BACA JUGA:  Marselino Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Aji Santoso Ngeluh Lagi

“Pak Presiden [Jokowi] beri arahan kepada saya untuk disampaikan ke Ketum PSSI, pengurus, tim pelatih, dan pemain supaya manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Sehingga, kita bisa mencapai prestasi maksimal pada saat pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Beliau (Presiden Jokowi) juga ingin Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan timnas yang berprestasi” tambahnya.

close