Ketua PSSI Tegaskan Akan Tetap Rayu Shin Tae-yong Untuk Latih timnas U-19 Saja

PSSI Klaim Iwan Bule Jadi Tokoh Utama Kemenangan Timnas Indonesia Atas kuwait
PSSI Klaim Iwan Bule Jadi Tokoh Utama Kemenangan Timnas Indonesia Atas kuwait

Ketua Umum PSSI, M. Iriawan alias Iwan kembali menegaskan pihaknya menginginkan Shin Tae-yong untuk fokus melatih Timnas Indonesia U-20 ke depannya.

Iwan Bule sapaan akrab Iriawan menegaskan dirinya akan tetap membujuk Shin Tae-yong agar mau fokus melatih timnas U-20 di ajang Piala dunia 2023 saja.

Menurutnya, Shin Tae-yong sangat keteteran menangani tiga tim sekaligus yakni senior U-23 dan U-19 sehingga harus dikurangi bebannya.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-19 Lawan Persija Jakarta, Uji Ketangguhan Jelang AFF U19

Terbaru, Iriawan kembali mengungkit persoalan tersebut. PSSI, lanjutnya, ingin Shin fokus mempersiapkan Timnas U-20 menuju Piala Dunia 2023.

“Buat federasi, kami harus menghormati kontrak yang bersangkutan [Shin], kontraknya adalah 4 tahun sampai akhir 2023, kita sepakati dulu, kontraknya harus kita hargai, artinya dia masih berlanjut masih melatih timnas kita,” ujar Iwan Bule.

“Di sela-sela Kongres PSSI, Shin Tae-yong kami panggil untuk melaporkan terkait perkembangan di tiga kelompok umur [timnas] tersebut. Akhirnya, kami diskusi dengan Exco, kami ingin Shin Tae-yong hanya melatih Timnas U-20,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Hasil Timnas Futsal Indonesia vs Thailand Skor 1-1, Peluang Medali Emas Masih Terbuka !

Kendati demikian, Iriawan menyatakan pihaknya masih menunggu jawaban dari Shin terkait hal itu. Ia akan menunggu juru latih asal Korea Selatan itu pulang dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

“Tapi, kami belum pasti, masih menunggu jawaban yang bersangkutan, tunggu pulang dari Kuwait. Kami ingin kelompok [Timnas] U-20 bisa melakukan persiapan maksimal ke Piala Dunia tahun depan, sehingga fokus,” tandasnya.

BACA JUGA:  David Da Silva Belum Nyekor, Robert Rene Minta Bobotoh Sabar

Saat ini, Shin tengah memimpin skuad ‘Garuda’ di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia sukses mengemas kemenangan atas Kuwait di laga perdana. Selanjutnya, Fachruddin Aryanto dan kolega akan menantang Yordania pada Minggu (12/6) dini hari WIB.

close