Ketua PSSI Mochamad Iriawan Impikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Senior

  • Bagikan

Ketum PSSI Bermimpi Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Senior. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ingin penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia berlangsung sukses. Setelahnya, ia berharap di masa mendatang, Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk tim senior.

Piala Dunia U-20 dijadwalkan berlangsung pada Mei-Juni tahun depan. Saat ini persiapan menjadi tuan rumah kejuaraan sepakbola junior paling bergengsi di dunia itu sedang berlangsung.

Ada enam stadion yang akan digunakan sebagai venue pertandingan, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Jalak Harupat (Bandung), Jakabaring (Palembang), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wiyan Dipta (Bali).

BACA JUGA:  Resmi, Marko Simic Diperkenalkan Klub Bosnia Herzegovina

Saat ini keenam stadion tersebut masih dalam tahap renovasi termasuk beberapa fasilitas pendukung lainnya. Tidak hanya itu, Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 juga sedang dipersiapkan dengan maksimal.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Hal ini dikarenakan Indonesia tidak hanya mengincar kesuksesan sebagai penyelenggara, melainkan juga dari segi prestasi. Mochamad Iriawan sebelummya pernah menyebut Timnas Indonesia U-19 diberi target lolos dari fase grup.

“Saya berharap kita sukses nanti di Piala Dunia U-20 2021. Saya juga berharap kita bisa menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia Seniornya nanti,” kata Iriawan saat memberikan kata sambutan via daring dalam acara penantanganan kontrak & kick off renovasi stadion dan lapangan latihan untuk Piala Dunia U-20 2021, Jumat (5/11/2020).

BACA JUGA:  Breaking: Polisi Pastikan Tak Berikan Izin Laga PSSI All Star Vs Selebritis FC

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebut Indonesia patut beryukur setelah dipilih sebagai tuan rumah. Dengan begitu, Indonesia bisa dipandang oleh dunia dari segi sepakbola.

“Tentunya saya bersyukur Indonesia bisa terpilih dan saya bangga baru sekarang kita menjadi tuan rumah (Piala Dunia U-20) selama 90 tahun. Sampai saat ini semua jadwal masih on the track. Saya berharap sepak bola terus membanggakan,” tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

BACA JUGA:  Takut Diserbu Suporter Indonesia, Pelatih Ansan Greeners Janji Akan Mainkan Asnawi Mangkualam

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 masih terus mematangkan persiapan. Setelah beberapa waktu lalu melakukan training camp (TC) di Kroasia, tim besutan Shin Tae-yong sudah kembali berlatih secara virtual.

Latihan sudah digelar sejak 5 sampai dengan 15 November mendatang. Latihan virtual dilakukan sebelum David Maulana dan kawan-kawan berangkat untuk TC bersama-sama di lokasi yang akan ditentukan.

View this post on Instagram

A post shared by ais sekiya (@ais.sekiya) on

  • Bagikan