Ketua PSSI Ingin Shin Tae yong Bawa Timnas U-23 Lolos Putaran Final Piala Asia U-23

  • Bagikan

Sebanyak 33 pemain sudah dipanggil pelatih Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan plus untuk menjalani babak kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan 27 Oktober hingga 2 November.

Pemain yang berada di Indonesia sudah terbang ke Tajikistan untuk bergabung dengan pemain lain yang baru saja menjalani laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand.

‘’Setelah timnas wanita lolos ke putaran final di India tahun depan dan timnas senior lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023, kini saatnya timnas U-23 untuk berprestasi, ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:  Tambah Amunisi, Persis Solo Resmi Rekrut Abduh Lestaluhu

Saya yakin saat ini dengan gabungan pemain yang berlaga di Thailand dan tambahan yang berangkat dari Jakarta, akan menambah kekuatan tim,’’ ujarnya menambahkan.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Di kualifikasi AFC U-23 2022, Indonesia berada di Grup G Bersama Australia dan Tiongkok, dan Brunei Darussalam. Namun, Tiongkok dan Brunei memutuskan mundur. Kini hanya tersisa Indonesia dan Australia.

Meski begitu, Iriawan meminta pemain tetap waspada dan harus menunjukkan fighting spririt seperti yang ditunjukkan timnas senior saat menundukkan Taiwan dengan agregat 5-1.

‘’Saya lihat pemain sudah kompak. Fisik pemain juga terlihat untuk bermain 2×45 menit tanpa kendur sedikitpun. Itu kemajuan luar biasa soal fisik. Memang Shin Tae-yong menggenjot fisik dengan keras. Hasilnya Anda bisa lihat. Pemain bisa tampil spartan.’’

BACA JUGA:  Diserang Bonek, David Da Silva Berikan Klarifikasi Masa Depannya di Persebaya

Iriawan berpesan agar pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

Diketahui, Timnas Indonesia tergabung dengan Australia di grup G. Sementara Brunei Darussalam dan china Memutuskan mundur.

BACA JUGA:  Bojan Malisic Kritik Penampilan Pemain Asing Persib

AFC selaku induk sepak bola Asia mengkonfirmasi bahwa tak ada pengundian ulang. Timnas Indonesia akan langsung bertarung melawan Australia dalam dua pertandingan.

Semua pertandingan akan digelqr di Tajikistan. Masing-mqsing leg pertama akan digelar pada 27 Oktober, Sementara Pertandingan leg kedua akan digelar 30 Oktober 2021 mendatang.

Hanya juara Grup dan 4 runner up terbaik yang akan lolos putaran final Piala AFC U-23 2022 diselenggarakan Uzbekistan.

  • Bagikan