Kesan Pertama Jordi Amat Digembleng Shin Tae-yong Jelang Piala AFF

Kesan Pertama Jordi Amat Digembleng Shin Tae-yong Jelang Piala AFF
Kesan Pertama Jordi Amat Digembleng Shin Tae-yong Jelang Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY) kini tengah sibuk mempersiapkan skuad Timnas Indonesia yang tengah dipersiapkan untuk mengikuti gelaran Piala AFF.

Meski bisa dibilang baru digembleng STY, Jordi Amat siap bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan segera bergulir.

Seperti yang diketahui bersama, STY sudah mengumumkan sebanyak 28 pemain yang akan diminta untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sebagian besar pemain sudah melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC)bersama STY yang dilakukan di Bali.

Jordi Amat menjadi salah satu dari ke-28 pemain yang dipilih Coach STY untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Jordi Amat pun menuliskan pengalamannya selama dilatih oleh Coach STY bersama rekan seperjuangannya di Timnas Indonesia.

Pengalaman dari pemilik nama lengkap Jordi Amat Maas ini dituliskannya melalui laman Instagram pribadinya belum lama ini.

Latihan Perdana yang Berat

Latihan perdana yang berat menjadi kesan pertama dari Jordi Amat pada saat digembleng oleh Shin Tae Yong saat TC di Bali.

Kendati demikian, Jordi Amat bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia bisa mengikuti instruksi dari STY pada saat melakukan latihan di Pantai Purnama, Gianyar, Bali.

Apa yang dirasakan oleh pemain berusia 30 tahun itu sepertinya memang wajar terjadi pada pemain yang baru mengenal latihan di bawah asuhan STY.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Pasalnya sudah menjadi rahasia umum jika Shin Tae Yong menerapkan program latihan yang keras dan juga disiplin yang tinggi bagi pemain Timnas Indonesia.

Belum lagi kini Timnas Indonesia sedang diburu waktu karena hanya memiliki waktu selama tiga hari saja untuk mempersiapkan pertandingan di Piala AFF.

Meski berat, namun apa yang dilakukan oleh STY ini mendapatkan dukungan dari Jordi Amat dan juga pemain Timnas Indonesia yang akan bertarung di Piala AFF 2022.

Siap Tempur

Tak ayal setelah Digembleng STY, Jordi Amat Siap Bela Timnas Indonesia Di Piala AFF yang akan segera berlangsung.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Pada gelaran Piala AFF 2022 kali ini, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan juga Brunei.

Dengan komposisi pemain yang ada dan serangkaian pemusatan latihan yang sudah dilakukan oleh STY, maka Timnas Indonesia berpeluang untuk meraih gelar juara.

Sejak putaran pertama digelar hingga saat ini, prestasi Timnas Indonesia yang terbaik adalah menjadi runner-up.

Tak tanggung-tanggung, Timnas Indonesia memegang rekor sebagai tim dengan raihan runner-up terbanyak, yakni 6 kali.***

close