Keren, Timor Leste Ciptakan Sejarah Baru Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 Pertama Kalinya

Keren, Timor Leste Ciptakan Sejarah Baru Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 Pertama Kalinya
Keren, Timor Leste Ciptakan Sejarah Baru Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 Pertama Kalinya

Aissekiya.com– Timnas Timor Leste U-23 baru saja menciptakan sejarah baru yakni lolos ke babak semi final Piala AFF U-23 untuk pertama kalinya usai menundukkan Kamboja dengan skor tipis 1-0.

Jelas ini adalah sejarah baru bagi Timor Leste dalam memperbaiki sepakbolanya. Perkembangan sepakbola Timor Leste memang sudah terlihat sejak beberapa tahun terakhir.

Bahkan dalam FIFA Matchday melawan Indonesia kemarin, Timor Leste juga mampu bermain apik dan menyulitkan Indonesia.

BACA JUGA:  Prediksi Fiorentina vs Inter Milan 6 Februari 2021 Pukul 02.45 WIB

Pelatih Timor Leste U-23, Fabio Joaquim Maciel Da Silva alias Fabio Magrao mengungkapkan bahwa anak asuhnya memang sangat pantas lolos ke semi final.

Menurutnya para pemain Timor Leste bermain sangat apik dan bekerja keras dalam tiga pertandingan Grup A.

“Saya sangat senang dan anak-anak ini pantas mendapatkannya [untuk mencapai semifinal]. Kami telah bekerja dengan tim ini selama dua tahun terakhir,” katanya, dikutip dari halaman resmi AFF.

BACA JUGA:  MU Tersingkir & Rumah Dibobol Maling, Paul Pogba Ngaku Depresi

“Kami memiliki momen kami di babak pertama dan kami bisa saja mencetak beberapa gol. Kamboja menguasai babak kedua tetapi mereka tidak memiliki peluang nyata,” ujarnya

Timor Leste sendiri dipastikan lolos ke Semi Final Piala AFF U-23 dengan status juara Grup A. Dalam tiga laga, Timor Leste meraih 2 kemenangan dan 1 laga imbang.

BACA JUGA:  Respon Ucapan Menpora, Beto: Tidak Semua Pemain Naturalisasi Tidak Nasionalis

Di laga perdana, Timor Leste ditahan Filipina 2-2, Senin (14/2) lalu. Lalu pada laga kedua, Timor Leste mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 3-1, Kamis (17/2). Laga ketiga mereka mengalahkan Kamboja dengan skor 1-0.

close