Keren, Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Liga Inggris

Keren, Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Liga Inggris
Keren, Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Liga Inggris

Aissekiya.com– Suatu pencapaian luar biasa bagi salah satu punggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott yang berhasil tampil di Liga Inggris.

Meski tampil di kasta ketiga Liga Inggris yakni League One 2021/2022, pencapaian tersebut tetaplah fantastis bagi seorang pemain sepakbola Indonesia.

League One sendri adalah kompetisi kasta ketiga Liga Inggris setelah Premier League dan Championship

BACA JUGA:  Hanya Imbang 1-1 Lawan Arema FC, Pelatih Persiraja Cukup Puas Dapat 1 Poin

“Elkan Baggott akan menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di sepak bola profesional Inggris,” tulis Ipswich Town di akun Twitternya, @IpswichTown, Sabtu (16/4/2022).

Elkan Baggott sendiri memang sebelumnya tak diperbolehkan oleh Ipswich Town bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melakukan TC di Korea Selatan.

BACA JUGA:  Unggah Bendera Merah Putih dan Inisial W, Siapa yang Bakal Direkrut FK Senica?

Ipswich Town beralasan karena sang pemain dibutuhkan untuk tampil di tim senior menggantikan pemain lain. Nyatanya hal tersebut benar dilakukan oleh Ipswich Town.

Elkan Baggott mendapatkan kesempatan tampil ketika Ipswich Town berhadapan dengan  Rotherham United pada pekan ke-43 League One 2021/2022 di New York Stadium, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

BACA JUGA:  Hadapi Timnas Indonesia, Bosnia & Herzegovina Akan Diperkuat Pemain Bayern Munich

Sayangnya debut fantastis Elkan Baggott di Liga Inggris kurang lengkap karena Ipswich Town kalah dari lawannya dengan skor tipis 0-1.

close