Keok Dari Real Madrid, Liverpool Langsung Protes ke UEFA

Keok Dari Real Madrid, Liverpool Langsung Protes ke UEFA
Keok Dari Real Madrid, Liverpool Langsung Protes ke UEFA

Aissekiya.com– The Reds Liverpool resmi melakukan protes ke UEFA terkait insiden sebelum laga Final Liga Champions berlangsung melawan Real Madrid.

Diketahui, laga Final Liga Champions yang mempertemukan antara Liverpool vs Real Madrid harus ditunda selama 35 menit.

Hal tersebut dikarenakan membludaknya para fans yang ingin memasuki stadion. Usut punya usut ternyata para fans tersebut membeli tiket palsu dan tak diperbolehkan masuk.

Tentu masalah itu membuat menumpuknya jalur masuk ke stadion dan pihak keamaan harus memilah siapa saja yang diperbolehkan masuk dengan menggunakan tiket yang asli.

BACA JUGA:  Momen Yang Tepat Ronaldo Kwateh Tunjukkan Tajinya Saat Kontra Brunei Darussalam

Terkait hal ini, Liverpool resmi melontarkan protes ke UEFA karena dimulainya laga jadi ditunda selama 35 menit.

“Kami kecewa dengan masalah yang ada di pintu masuk Stade France. Kami secara resmi meminta UEFA menyelidiki masalah yang tidak dapat diterima ini,” tulis pernyataan resmi Liverpool.

UEFA sendiri menjelaskan detail mengenai masalah tersebut dan telah berupaya melakukan yang terbaik agar laga Final berjalan dengan nyaman dan aman.

BACA JUGA:  Hokky Caraka Dari Sepatu Pinjaman Sampai Quattrick Di AFF U19 - VIDEO

“Menjelang pertandingan, pintu putar di ujung Liverpool diblokir ribuan penggemar yang telah membeli tiket palsu yang tidak berfungsi di pintu putar,” tulis UEFA dikutip dari BBC Internasional, Minggu (29/5/2022).

“Ini menciptakan penumpukan penggemar yang mencoba masuk. Akibatnya, kick off ditunda selama 35 menit untuk memungkinkan sebanyak mungkin penggemar dengan tiket asli untuk mendapatkan akses,” sambung pernyataan UEFA.

“Ketika jumlah orang di luar stadion terus bertambah setelah kick-off, polisi membubarkan mereka dengan gas air mata dan memaksa mereka (suporter) menjauh dari stadion,” lanjut pernyataan UEFA.

BACA JUGA:  Kaesang Pangarep Bawa Persis Solo Belajar ke Uni Emirate Arab

“UEFA bersimpati kepada mereka yang terkena dampak peristiwa ini dan kami meninjau masalah ini bersama dengan polisi, pihak berwenang Prancis, serta Federasi Sepakbola Prancis,” tegas UEFA.

Laga Final antara Liverpool vs Real Madrid ini berakhir dengan skor 0-1 kemenangan Madrid. Kemenangan ini membawa Madrid meraih gelar ke 14 Liga Champions.

close