Kena Sanksi WADA, Timnas Indonesia Terancam Tak Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Timnas U-23 Indonesia yang terancam dilarang kibarkan bendera Merah Putih bikin PSSI bereaksi. Mereka sampai saat ini masih tunggu keputusan FIFA dan AFC

Timnas U-23 Indonesia yang terancam dilarang kibarkan bendera Merah Putih bikin PSSI bereaksi. Mereka sampai saat ini masih tunggu keputusan FIFA dan AFC.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja disanksi oleh WADA karena tak mampu memenuhi rencana tes doping tahunan. Dampaknya, Indonesia terancam batal menjadi tuan rumah sejumlah event internasional.

Tak hanya itu, atlet-atlet Indonesia jua terancam sanksi tak boleh mengibarkan bendera dan membawa nama negara pada semua ajang.

BACA JUGA:  Edy Rahmayadi: Saya Turun Dari PSSI Akhirnya Luntang Lantung, Bubar Semua

Hukuman itu berlaku setahun ke depan dan bisa bertambah apabila Indonesia tak bisa memenuhi persyaratan.

Saat Indonesia juara Piala Thomas pun, tak ada bendera Merah Putih yang dikibarkan. Nah, Timnas U-23 Indonesia pun kemungkinan alami nasib sama di kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Indonesia Dihukum WADA, Bagaimana Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023? PSSI Akhirnya Beri Ancaman bagi Klub Penunggak Gaji di Liga 1.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Kalah Dari Australia, Media Vietnam: Emang Beda Kelas

PSSI mengaku kalau keputusan itu belum tentu berdampak kepada sepak bola. “Kami belum bisa berkomentar karena masih menunggu surat resmi dari AFC dan FIFA tentang larangan tersebut,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Rencananya, timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Australia akan dihelat di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan format dua leg. Leg pertama bakal digelar pada 27 Oktober, dan leg kedua diputar tiga hari kemudian.

BACA JUGA:  Gulung Antalyaspor 4-0, Ketua PSSI Sebut Grafik Permainan Timnas Makin Meningkat

Yunus berharap, dua pertandingan tersebut Indonesia tetap bisa menyanyikan lagu kebangsaan. “Yang pasti, dalam pertandingan sepak bola antarnegara, lagu kebangsaan masing-masing akan dinyanyikan terlebih dahulu,” tutup dia.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close