Kecemasan Pelatih Vietnam Jelang Kontra Timnas Garuda Di Piala AFF U19

timnas indonesia melawan timnas vietnam

Laga pembuka Piala AFF U-19 2022 akan mempertemukan Timnas Vietnam U-19 menghadapi Timnas Indonesia U-19 di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari Sabtu (2/7/2022).

Pertemuan dua tim besar ini diprediksi akan berlangsung sengit demi mendapatkan poin penuh di Grup A. Indonesia selaku tuan rumah tak membuat gentar pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam.

Tren positif yang diperoleh Timnas Vietnam U-19 sebelumnya, mereka mampu mengalahkan Hai Pong yang saat ini menempati posisi pertama di Liga Vietnam.

Akan tetapi, Dinh The Nam masih belum puas dengan performa anak asuhnya di ajang tersebut. Dinh The Nam menganggap skuadnya belum mengeluarkan performa terbaiknya.

Baca Juga:  Belum Habis, Ilija Spasojevic Ingin Buktikan Diri Ke Shin Tae Yong

Disisi lain, sang pelatih menyadari kedalaman skuadnya masih ada yang perlu dirombak.

“Dari pertandingan sebelumnya, saya menilai para pemain Timnas Vietnam U-19 belum menunjukkan performa terbaiknya dan masih ada yang harus saya kerjakan,” Ujar Dinh The Nam, dilansir SuperBall.id

“Perombakan itu mengenai kerjasama tim dan strategi rotasi pemain jelang dua hari lagi kompetisi Piala AFF U-19 dimulai,” Imbuhnya.

Baca Juga:  Bomber Timnas Baru, Ilija Spasojevic Resmi Bergabung ke TC Jelang Piala AFF

Pelatih Timnas Vietnam itu mengakui bahwa masih ada satu kekhawatiran yang ia pikirkan menjelang Piala AFF U-19 digelar.

Kekhawatiran tersebut adalah beberapa pemainnya masih belum percaya diri dan tidak berani berduel dengan lawannya.

“Saya khawatir karena banyak dari pemain kami yang masih belum percaya diri dan tidak berani berduel dengan lawannya,” tambah Dinh The Nam.

Dinh The Nam membawa 27 nama pemain yang akan memperkuat Timnas Vietnam U-19 di ajang Piala AFF U-19.

Dalam pagelaran Piala AFF U-19 akan dilaksanakan di Stadion Madya dan Stadion Patriot Candrabhaga mulai tanggal 2 Juli hingga 15 Juli 2022.  Dalam pagelaran tahun ini, Piala AFF U-19 2022 akan diramaikan oleh 11 tim.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Janji Rebut Juara Piala AFF, Untuk Hapus Sedih Tragedi Kanjuruhan

Vietnam akan saling sikut dengan Indonesia, Filipina, Thailand, Myanmar, dan Brunei Darussalam yang akan mengisi di Grup A.

Sedangkan Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos dan Timor Leste akan bersaing di Grup B Piala AFF U-19 2022.

close