KARMA! Highlight Malaysia Cukur Habis Vietnam 3-0

Timnas Vietnam akhirnya harus pulang ke negaranya setelah dibantai 3-0 oleh timnas Malaysia. Laga tersebut adalah lanjutan babak semi final Piala AFF U19 2022, berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7) sore WIB.

Dengan kemenangan telak ini membawa tim harimau Malaya bisa langsung tapakkan kakinya ke babak final Piala AFF U19. Sementara calon lawannya nanti masih menantikan laga antara Laos melawan Thailand yang akan di gelar malam ini.

Jalan Permainan

Mengawali babak pertama, kedua tim memang saling serang. Malaysia berhasil untuk membuka kran golnya setelah pemain Vietnam blunder.

Ha Chau Phi yang blunder akhirnya bola mengarah ke Adam Farhan. Striker andalan Malaysia tersebut dengan tenang memasukkan bola langsung ke gawang Cao Van Binh. Skor 1-0 untuk Malaysia di menit ke 27 babak pertama.

Baca Juga:  Iwan Bule Bicara Peluang Bima Sakti Naik Level dan Rencana Jangka Panjang Garuda Muda

Skor 1-0 masih bertahan sampai babak pertama usai. Di akhir babak pertama Vietnam mencoba menekan Malaysia tapi belum bisa menghasilkan gol.

Masuk ke babak kedua, Vitnam bermain lebih agresif lagi untuk membalas kebobolan tersebut.

Vietnam sering mendapatkan peluang emas di menit ke 55. Dimana tembakan dari Nguyen Van Truong berada di dalam kotak pinalti Malaysia harus bentur mistar gawang. Bola langsung dibuang oleh pemain belakang Malaysia.

Baca Juga:  Andrika Fathir Janji Tampil 'All Out' Lawan Vietnam Demi Juara Piala AFF U-16 2022

Setelah itu, Vietnam mencoba lagi memberikan tekanan untuk Malaysia. Quco Viet yang merangsek ke kotak pinalti melepaskan tendangan keras. Tapi masih ada di atas mistar gawang Malaysia.

Vietnam yang terlalu sering untuk melancarkan serangan terhadap Malaysia, justru kurang memperhatikan lini belakang timnya. Dimana masuk di menit ke 70, Malaysia menggandakan kedudukan melalui Haiqal Haqeemi.

Gol tercipta setelah peran dari Haqimi Azim dari sisi kiri pertahanan Vietnam. Azim bisa mengelabui pemain belakang Vietnam dan di lanjutkan dengan umpan manis langsung diakhiri dengan gol Haqeemi.

Baca Juga:  Kabar Baik, Top Skorer Dan Kiper Vietnam Gagal Tampil Di Partai Final Piala AFF U16 2022

Malaysia memilih untuk bertahan setelah unggul 2-0. Vietnam pun masih belum Lelah mencoba untuk memperkecil kedudukan.

TEtap saja mereka sulit mengobrak-abrik pertahanan Malaysia yang solid. Justru kebobolan lagi di akhir babak kedua. Haykal Danish berhasil menambah kedudukan skor Malaysia menjadi 3-0.

HIGHLIGHT GOL MALAYSIA

Peluit Panjang akhirnya di tiup. Para pemain Malaysia saat ini masih menantikan laga antara Laos dan Thailand nanti malam untuk memastikan lawannya di Final Piala AFF U19 2022.

close