Kalahkan Tunggal Guatemala, Ginting Sukses Persembahkan Medali untuk Indonesia

  • Bagikan
Antonio Sinisuka Ginting berhasil meraih medali Perunggu usai kalahkan tunggal Guatemala

Setelah siang tadi, Senin (2/8) ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani yang tampil gemilang dengan berhasil merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020, kembali tim bulutangkis Indonesia menyumbang medali yang kedua lewat pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

BACA JUGA:  Perubahan Jadwal Timnas U-19 Pada Ajang Mini Turnament Di Kroasia

Anthony sukses menyumbang medali perunggu di Olimliade kali ini setelah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon dengan skor 21-11 dan 21-13. dalam waktu 38 menit.

Dengan demikian, maka Anthony pun berhasil menghapus dahaga selama 17 tahun tunggal putra Indonesia yang belum berhasil kembali meraih medali. Terakhir kalinya tunggal putra merebut medali di Olimpiade yaitu pada tahun 2004 lewat Taufik Hidayat yang meraih emas dan Sony Dwi Kuncoro yang meraih perunggu.

BACA JUGA:  Andritany : Ismed Sofyan Adalah Bek Sayap Terbaik Di Indonesia

Sebelumnya Anthony belum berhasil ke final setelah di semifinal kemarin, Minggu (1/8) dikalahkan juara bertahan asal Tiongkok, Chen Long dengan 16-21 dan 11-21.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Saat berit ini diturunkan baru dimulai pertandingan final yang mempertemukan Chen kontra wakil Denmark, Vixtor Axelsen. (ah)

  • Bagikan