Kalahkan Tajikistan, Ketua PSSI Optimis Garuda Mampu Bungkam Australia

  • Bagikan
Timnas Indonesia berencana menjalani dua laga uji coba internasional yaitu melawan Afganistan dan Myanmar pada FIFA Matchday

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut gembira kemenangan timnas U-23 Indonesia atas Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Dia yakin, dengan permainan yang makin membaik, Indonesia berpeluang menang lawan Australia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Indonesia memang baru saja memetik kemenangan 2-1 atas timnas U-23 Tajikistan pada uji tanding di Stadion Republika Central, Dushanbe. Padahal, Garuda Muda sempat ketinggalan lebih dahulu oleh gol cepat Tajikistan pada menit ke-5.

BACA JUGA:  Diminta Pulang Persija, Ryuji Utomo Diminati Klub Korea dan Jepang

Namun, Indonesia bisa membalikkan keadaan berkat gol yang dicetak oleh Hanis Saghara Putra pada menit ke-35 dan Bagus Kahfi menit ke-64. Selanjutnya, Indonesia akan melakukan uji tanding kedua melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang.

“Setelah latihan di beberapa hari di Tajikistan, terlihat mereka makin kompak. Apalagi beberapa pemain yang ikut berlaga melawan Taiwan juga masih di tim ini. Ditambah pemain yang berangkat dari Jakarta. Saya kira progres tim ini semakin hari semakin membaik,” kata Iriawan, dilaman resmi PSSI.

BACA JUGA:  Kevin/Marcus Runner-Up BWF World Tour Finals Usai Takluk dari Jepang

Setelah menghadapi Nepal, timnas U-23 Indonesia dijadwalkan menghadapi Australia dalam dua pertemuan.

Dua leg pertandingan melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang akan menjadi penentu misi anak asuh Shin Tae-yong untuk bisa tampil pada putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.

Iriawan pun yakin Indonesia berpeluang meraih hasil terbaik melawan Australia. Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengingatkan para pemain jangan terlalu jemawa dan cepat puas.

BACA JUGA:  Ditahan Imbang PSIM, Bus Persis Solo Dihadang Ratusan Suporter

“Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Kami yakin meraih hasil terbail melawan Australia nanti,” bilang dia.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close